Siap-siap! Ajang Apresiasi TikTok Awards Indonesia 2023 yang Bertabur Bintang Digelar Besok

Rabu, 11 Oktober 2023 - 16:05 WIB
loading...
Siap-siap! Ajang Apresiasi TikTok Awards Indonesia 2023 yang Bertabur Bintang Digelar Besok
(Foto: dok RCTI)
A A A
JAKARTA - Sukses dalam penyelenggaraan TikTok Awards Indonesia di tahun-tahun sebelumnya, destinasi terdepan untuk video mobile berdurasi singkat TikTok, bersama RCTI sebagai pionir dalam TV awarding di Indonesia kembali berkolaborasi menggelar ajang penghargaan TikTok Awards Indonesia 2023.

Melalui ajang penghargaan bertabur bintang yang digelar besok,Kamis (12/10/2023) ini TikTok ingin mengapresiasi para kreator Indonesia yang berhasil menghibur, menginspirasi, dan memberikan dampak positif baik di dalam maupun di luar TikTok di sepanjang 2023.

Ajang apresiasi tahunan dari TikTok Awards yang tahun ini mengusung tema #BigOnTheSmallScreen ini menghadirkan sederet penyanyi dan girlband papan atas, seperti Alan Walker, JKT48, Tiara Andini, Ziva Magnolya, Reza Artamevia, Nabila Taqiyyah dan banyak lainnya. Mereka akan tampil di atas panggung RCTI yang spektakuler.

Para selebritas, figur publik, serta kreator TikTok yang inspiratif juga akan ikut bergabung menjadi pembaca nominasi TikTok Awards Indonesia tahun ini, antara lain Raffi Ahmad & Nagita Slavina, Rina Nose, Irfan Hakim dan selebritis lainnya yang juga masuk nominasi.

Melalui Tema #BigOnTheSmallScreen, TikTok Awards Indonesia 2023 ingin memperlihatkan bagaimana langkah kecil seperti mengunggah video kreatif di TikTok tidak hanya dapat menghibur, tapi juga bisa memberikan dampak besar bagi komunitas maupun masyarakat luas di luar TikTok. Dengan memanfaatkan berbagai tools dan fitur di TikTok, para kreator berbagi inspirasi dan mendorong perubahan positif bagi Indonesia. Merekamenunjukkan bakat, berbagi pengetahuan, hingga meningkatkan kesadaran tentang isu-isu penting seperti pelestarian lingkungan melalui unggahan mereka di TikTok.

TikTok Awards Indonesia 2023 akan semakin mengukuhkan platform digital video-video pendek yang telah menciptakan komunitas kreatif dari berbagai kalangan. Melalui akun TikTok, mereka mengekspresikan berbagai hal, mulai dari peristiwa sehari-hari yang kocak, hingga kisah-kisah pendek inspiratif, dan ‘ajaib’ yang dikemas secara ringkas serta menghibur.

Tahun ini ajang apresiasi bagi para konten kreator dipastikan akan jauh lebih semarak. Selain semakin besarnya peminat dan konten kreator TikTok, acara ini akan dipandu presenter kenamaan Irfan Hakim. Beberapa nominasi baru akan hadir juga di acara ini. Hal ini tentunya akan semakin banyak kreator yang akan mendapatkan penghargaan.

"Sepanjang tahun 2023, kami telah menyaksikan bagaimana para kreator TikTok di Indonesia terus membawa perubahan positif melalui unggahan mereka di TikTok. Tidak jarang, konten video singkat yang terlihat sederhana ini juga membawa dampak besar bagi komunitas dan masyarakat Indonesia berkat aksi nyata yang dilakukan para kreator. Karenanya, kami ingin mengapresiasi para kreator terpilih ini karena telah menginspirasi, menghibur, serta membawa dampak positif bagi masyarakat di Indonesia. Kami harap ajang penghargaan ini juga dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk ikut membawa perubahan positif, sesederhana mengunggah video bermanfaat di TikTok," ujar Karina

Mahaya, Senior Marketing Manager, TikTok Indonesia, belum lama ini. Tahun ini, para kreator yang masuk dalam nominasi TikTok Awards Indonesia 2023 terbagi dalam dua kategori besar, ‘Public's Vote’ mengajak penggemar dan komunitas TikTok untuk memberikan dukungannya secara langsung melalui sistem voting pada aplikasi TikTok, dan ‘Judges' Pick’, di mana pemenang akan dipilih berdasarkan penilaian dari dewan juri.

Selain itu tahun ini terdapat dua kategori baru, yaitu ‘Affiliate Creator of the Year’ untuk para kreator affiliate yang ikut mendukung perkembangan bisnis lokal dan ‘Popular Effect of the Year’ untuk para kreator di balik efek-efek khusus yang mewarnai kreativitas konten di TikTok.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)