Netizen Sebut Tamara Dai Tidak Beretika, Cosplay Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso

Rabu, 11 Oktober 2023 - 14:41 WIB
loading...
Netizen Sebut Tamara Dai Tidak Beretika, Cosplay Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso
Konten kreator Tamara Dai dinilai tidak beretika saat membuat cosplay gaya busana yang terinspirasi film Ice Cold. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Konten kreator Tamara Dai dinilai tidak beretika saat membuat cosplay gaya busana yang terinspirasi film dokumenter Ice Cold. Tamara pun menjadi perbincangan netizen di Twitter.

Film Ice Cold merupakan dokumenter dari kasus kopi sianida yang ramai pada 2016. Kasus ini membuat Jessica Wongso menjadi tersangka atas kematian Mirna Salihin.



Sementara, aksi Tamara Dai itu bikin heboh jagat maya karena dianggap tidak beretika. Salah satunya yang tak menyukai ide Tamara ini ialah pemilik akun Twitter, @goodghan.

“Tamara Dai cosplay anime tentu gak masalah, tapi bikin konten dari kasus pembunuhan where someone actually died. Menurut gw disrespectful sih,” tulis akun itu dikutip MNC Portal Indonesia, Rabu (11/10/2023).
Netizen Sebut Tamara Dai Tidak Beretika, Cosplay Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso


Pemilik akun itu mengatakan aksi Tamara ini seolah tidak menghormati kasus tersebut, terlebih ada korban jiwa di dalamnya.

Menurutnya, Tamara bisa melakukan cosplay serupa dari karakter-karakter fiktif detektif bila ingin mengikuti kehebohan kasus kopi sianida yang kembali viral ini.

“Kalo beneran pengen riding the wave ya, kenapa gak cosplay real/fictional detektif yang (hopefully) bisa bikin terang kasus ini?” ujar dia.

Alhasil, aksi Tamara Dai ini pun mengundang reaksi pedas para netizen lain. Tidak sedikit dari netizen menganggap aksi cosplay Tamara itu.



“Itu sangat salah dan tidak menghormati,” tulis akun @sp****.

“Gitu amat nyari views,” tulis @sa***.

“Apa apa yang lagi in diikutin meski maksa dan aneh,” tulis akun @jo***.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)