Sehat dan Segar! Ini Manfaat Minuman Air Madu Lemon

Rabu, 11 Oktober 2023 - 14:37 WIB
loading...
A A A
3. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Madu mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dalam tubuh. Madu juga bersifat antibakteri dan antivirus sehingga mencegah infeksi. Sementara lemon juga kaya akan vitamin C. Membantu produksi dan fungsi sel-sel kekebalan tubuh. Artinya, vitamin C dapat membantu tubuh melawan berbagai penyakit dan menjaga kesehatan secara keseluruhan.

4. Menyehatkan Pencernaan

Madu memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu melawan bakteri dan mikroorganisme berbahaya dalam saluran pencernaan. Madu juga mengandung prebiotik, yaitu jenis serat yang dapat menjadi makanan bagi bakteri baik dalam usus.

Kandungan dalam lemon yaitu vitamin C berperan penting dalam menjaga kesehatan dan fungsi saluran pencernaan. Vitamin C membantu dalam proses penyembuhan luka dan memperkuat dinding usus.

5. Menyehatkan Jantung

Lemon dan madu cocok untuk meningkatkan kesehatan jantung. Hal ini karena madu mengandung antioksidan yang melindungi sel-sel jantung dari kerusakan akibat radikal bebas. Lemon juga dapat membantu mengurangi tekanan darah, terutama jika digunakan sebagai bagian dari pola makan yang sehat. Tekanan darah tinggi adalah faktor risiko utama untuk penyakit jantung dan stroke.

6. Mencegah Kanker

Vitamin C yang ada pada lemon dan antioksidan yang ada pada madu dapat mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Kerusakan sel inilah yang berkontribusi pada peningkatan risiko munculnya penyakit kanker. Dengan campuran madu dan lemon, sel-sel kulit yang rusak akan lebih cepat recovery.

7. Mencegah Infeksi Saluran Kemih
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)