Viral! Pria asal Pati Bikin 7 Lukisan Wajah Presiden RI Pakai Nama Desa di Indonesia

Kamis, 12 Oktober 2023 - 09:46 WIB
loading...
Viral! Pria asal Pati Bikin 7 Lukisan Wajah Presiden RI Pakai Nama Desa di Indonesia
Viral di media sosial belum lama ini seorang pria asal Pati, Jawa Timur, yang berhasil membuat tujuh lukisan wajah Presiden RI memakai nama-nama desa yang ada di Indonesia. Foto/Instagram @kulturdomestik
A A A
JAKARTA - Viral di media sosial belum lama ini seorang pria asal Pati, Jawa Tengah, yang berhasil membuat tujuh lukisan wajah Presiden RI memakai nama-nama desa yang ada di Indonesia.

Mengutip unggahan akun Instagram Kulturdomestik, Kamis (12/10/2023), lelaki bernama Andre Andika Putra itu terlihat membuat lukisan wajah tujuh presiden, dari Soekarno hingga Joko Widodo. Lukisan tersebut tergambar dengan indah di selembar kertas putih yang sangat besar. Masing-masing lukisan wajah presiden benar-benar terlihat mirip dengan wajah aslinya.

Untuk membuat gambar ketujuh wajah presiden, Andre Andika mengaku butuh waktu satu tahun. Ia juga menjelaskan bahwa untuk menghasilkan tujuh lukisan wajah presiden, dirinya harus menggunakan 43 nama desa di Indonesia.



"Menurut keterangannya, ia menyelesaikan lukisan tujuh presiden ini selama kurang lebih 1 tahun dimulai pada 20 Agustus 2022 dan selesai pada 25 Agustus 2023. Secara rinci, ia menyebut ada total 43.618 nama desa di Indonesia yang disusun untuk membuat semua lukisan tersebut," tulis @kulturdomestik dalam caption Instagramnya.

Dari lukisan yang dibuat, ada beberapa nama desa yang terlihat digunakan seperti Karya Mukti, Karangayu, Karangrejo, dan tentunya ada banyak nama lainnya.

Andre menjelaskan, dirinya melukis wajah presiden dari nama desa di Indonesia menggunakan teknik invert art atau seni terbalik. Jadi, lukisan ini tidak bisa dilihat sekilas mata. Lukisan hanya muncul saat dilihat melalui efek negatif. Ini merupakan teknik yang selalu Andre lakukan kalau membuat lukisan sehingga dirinya terlihat unik dan berbeda dari orang lain.

Dengan kreativitas yang dimilikinya ini, Andre akhirnya berhasil mendapatkan rekor MURI.

"Pada 14 September lalu, lukisan Andre Andika Putra ini masuk dalam rekor MURI sebagai Lukisan Presiden Terbanyak Dari Rangkaian Nama Desa di Indonesia," tulis @kulturdomestik.


Viral! Pria asal Pati Bikin 7 Lukisan Wajah Presiden RI Pakai Nama Desa di Indonesia

Foto/Instagram@kulturdomestik

Tidak hanya itu, Andre Andika Putra juga diketahui akan menjual karya-karya indahnya ini. Namun, ia tidak terang-terangan membocorkan harga satu lukisan wajah presiden tersebut.

"Bantu jualin, menggambar 7 Presiden dengan seluruh nama desa di Indonesia," tulis Andre dalam akun TikTok pribadinya @nde.andikaa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)