Wanita Ini Bikin Netizen Merinding Gegara Unggah Tas Kain Kafan untuk Persiapan Kematian: Pakaian Terakhirku

Kamis, 12 Oktober 2023 - 14:01 WIB
loading...
Wanita Ini Bikin Netizen Merinding Gegara Unggah Tas Kain Kafan untuk Persiapan Kematian: Pakaian Terakhirku
Seorang wanita pengguna media sosial bernama Tria Meriza sukses membuat warganet merinding hingga ingat akan kematian. Foto/Instagram Tria Meriza
A A A
JAKARTA - Seorang wanita pengguna media sosial bernama Tria Meriza sukses membuat warganet "merinding" hingga ingat akan kematian. Bagaimana tidak? Tria rajin menginspirasi pengikutnya di Instagram untuk mempersiapkan "baju terakhir" saat meninggalkan dunia, yakni kain kafan.

Kain kafan milik Tria dikemas dalam tas yang sangat cantik. Tak cuma kain kafan, dalam tas itu juga ada barang-barang yang dibutuhkan saat seorang muslim sudah menjemput ajal dan siap dimasukkan ke liang lahat. Ada kapas gulung, kapur barus, gunting, sabun dan sampo bidara, sarung tangan, masker, cotton bud, washlap, parfum non-alkohol, serta buku panduan jenazah.

"Tas ini bukan sembarang tas.. tas ini berisi pakaian yang PASTI akan aku pakai.. tidak bisa mundur atau tidak bisa diganti hari jika tiba saatnya aku harus memakai isi tas ini… iya ini tas paket kain kafanku.. pakaian terakhirku…..," tulis Tria Meriza di keterangan unggahannya, dikutip Kamis (12/10/2023).



Buat Tria, tas tersebut seperti pengingat bahwa kematian pasti datang dan akan dialami oleh semua orang. Walau kapan saatnya itu, tak ada seorang pun yang tahu.

"Ketika waktu kematian telah datang menghampiri, manusia tidak bisa menolak atau menghindarinya. Oleh karena itu, selama hidup di dunia, kita harus selalu mengingat Allah SWT dan tidak terbuai oleh kenikmatan duniawi saja," kata Tria lagi.

Unggahan ini tak urung menuai banyak komentar netizen. Tidak sedikit yang mengaku merinding setelah melihat unggahan Tria karena teringat akan kematian.

"Liat beginian aja merinding, jd inget dosa yg tak terhitung," komentar ais*****.

"Jadi inget, almh mama aku, udh nyiapin semua nya sblm "pergi"... dr mulai kain kafan, handuk, kain jerik, bahkan uang untuk pemakanan," timpal dil*****.



"Subhanallah self rimendr... Smg kita plng dlm keadaan husnul khatimah," ujar hen*****.

"Ya Allah... semoga kita selalu dlm iman dan Islam sampai akhir hayat nanti," ucap enn*****.

Terkait persiapan kematian seperti yang dilakukan Tria Meriza, presenter Irfan Hakim juga diketahui sudah membeli kain kafan, penutup keranda, hingga tanah makam. Itu dilakukan sebagai persiapan Irfan saat ingin meninggalkan dunia.

Bahkan ada juga salah satu mempelai wanita yang meminta mas kawin berupa kain kafan, di mana video ijab kabul pernikahannya pernah beredar luas di laman TikTok dan menuai atensi netizen.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)