12 Jenis Ras Kucing Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Miliaran Rupiah

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 07:00 WIB
loading...
12 Jenis Ras Kucing Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Miliaran Rupiah
Ada jenis kucing tertentu yang miliki dengan kepribadian dan penampilan tertentu. Kucing seperti ini masuk kategori mahal. Harganya miliaran. Foto/ financeonline.
A A A
JAKARTA - Kucing telah mencuri hati banyak orang karena sifatnya yang penuh kasih sayang, lucu dan menggemaskan.

Kucing dapat ditemukan di tempat penampungan dan penyelamatan lokal dengan biaya gratis atau sangat murah.

Namun, bagi sebagian orang, ada jenis kucing tertentu yang harus mereka miliki dengan kepribadian dan penampilan tertentu. Kucing yang mahal adalah investasi yang layak untuk mendapatkan silsilah yang istimewa.

Beberapa ras kucing ada yang sangat mahal karena membutuhkan banyak biaya untuk membeli jenis kucing tertentu, makanan, vitamin, grooming dan kebutuhan lainnya.


Jenis Ras Kucing Termahal Dunia

12. Maine Coon (Rp15 Juta)

Ras ini berasal dari New England. Maine Coon memiliki keahlian berburu tikus, kemampuan beradaptasi dengan cuaca dingin yang ekstrem di timur laut Amerika, serta telinganya yang berumbai besar, ekornya yang lembut, dan bulunya yang berbulu lebat. Namun, hewan besar ini memiliki watak yang baik hati dan sangat cerdas.

Beberapa Maine Coon diketahui memiliki berat lebih dari 20 pon. Tubuhnya dapat mencapai ukuran penuh dalam waktu tiga sampai lima tahun. Kucing ini ramah dan baik hati serta mudah beradaptasi dengan kepribadian dan gaya hidup yang berbeda.

Pejantan cenderung bertingkah konyol dan menghibur, sementara betina berperilaku lebih bermartabat. Maine Coon yang santai dan ramah adalah hewan peliharaan yang ideal untuk keluarga dan anak-anak.
12 Jenis Ras Kucing Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Miliaran Rupiah

11. British Shorthair (Rp12-15 Juta)

Mudah beradaptasi, penuh kasih sayang, dan melekat pada pemiliknya membuat British Shorthairs sangat menyenangkan untuk dipelihara. British Shorthair adalah kucing yang mudah bergaul dengan anggota keluarga dan hewan peliharaan lainnya, akan tetapi tidak suka digendong.

Ras ini berasal dari kucing domestik Kekaisaran Romawi. Kucing ini terkenal dengan kemampuan berburu dan kekuatannya. Kucing paling pertama lahir dari ras ini dihasilkan dari kucing jalanan di Inggris. Para pecinta kucing telah bekerja keras untuk membuat spesies ini tahan terhadap masalah kesehatan dan penyakit.

British Shorthair memiliki bentuk tubuh yang gemuk dan lebih bulat dibandingkan dengan jenisnya di Amerika. Terbagi ke dalam berbagai jenis warna dan dikenal dengan mata tembaga, bulu abu-abu kebiruan, dan wajah yang lebar.

Seekor anak kucing British Shorthair seharga antara $800 hingga $1.000 atau sekitar Rp12-15 juta sehingga masuk ke dalam daftar ras kucing termahal. British Shorthair adalah kucing yang pendiam tetapi suka menunjukkan kasih sayang. Selain itu, biasanya tidak begitu energik atau terlihat santai.
12 Jenis Ras Kucing Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Miliaran Rupiah

10. American Wirehair (Rp18 Juta)

Kucing ras ini berasal dari Amerika yang merupakan hasil dari mutasi spontan yang terjadi di antara kucing-kucing peternakan di bagian utara New York sekitar 1966. Bulu khas kucing ini adalah bulu halus yang membedakannya dari ras lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)