Pentingnya Olahraga dan Cek Kesehatan Rutin untuk Cegah Penyakit Jantung Koroner

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 19:19 WIB
loading...
Pentingnya Olahraga dan Cek Kesehatan Rutin untuk Cegah Penyakit Jantung Koroner
Kegiatan talk show Danamon Privilege Connect yang diadakan komunitas Kelapa Gading Bikers (KGB) Racing Team & Cycling School bersama Danamon dan Prodia di Jakarta, Sabtu (14/10/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Salah satu penyakit tidak menular yang harus terus dipantau adalah jantung koroner. Penyakit ini disebabkan oleh penyumbatan di pembuluh darah.

Hal itu disampaikan dr. Felicia Kurniawan dari Laboratorium Kesehatan Prodia dalam talk show Danamon Privilege Connect yang diadakan komunitas Kelapa Gading Bikers (KGB) Racing Team & Cycling School bersama Danamon di Jakarta, Sabtu (14/10/2023).

Penyumbatan pembuluh jantung, kata dr. Felicia, dipicu oleh lemak dan kolesterol terutama kolesterol jahat (LDL), yang apabila sudah naik 10 persen dari batas normal, dapat menyebabkan serangan jantung.

“Untuk mencegah penyakit jantung koroner ini, lakukanlah cek kesehatan secara rutin, enyahkan asap rokok, rajin aktivitas fisik, diet seimbang, istirahat cukup, dan kelola stres,” terangnya.

Sebagai pembicara dalam talk show ini, selain dr. Felicia, hadir pula Meliani Chandra Biantoro selaku Customer Segmentation Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk, dan Herman Handoko selaku Chief KGB.

Talk show yang membahas pentingnya menjaga kesehatan fisik, terutama jantung ini diawali kegiatan gowes. Sebanyak 30 anggota komunitas KGB bersepeda bersama sejauh 35 kilometer.

Herman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan hal yang rutin dan santai dilakukan oleh KGB. Dia menyampaikan, komunitas KGB telah merasakan manfaat dari bersepeda seperti meningkatnya imun dan badan yang terasa lebih sehat.

“Menjaga kesehatan pada usia berapa pun merupakan investasi kehidupan yang sangat penting. Tidak hanya melalui aktivitas fisik saja, tetapi juga penting untuk rutin melakukan pengecekan kesehatan atau medical check-up,” kata dia.

Sementara itu, Meliani Chandra mengatakan, diadakannya acara bersama komunitas bersepeda KGB merupakan perwujudan konsep Next Generation Branch Concept dari Danamon.

Untuk membantu nasabah menjaga kesehatan fisik, nasabah Danamon Privilege mendapatkan complimentary medical check up rutin setahun sekali, guna melakukan deteksi dini berbagai penyakit.

Sementara untuk pengelolaan stres, nasabah Privilege mendapatkan Platinum Card Danamon yang dapat digunakan untuk traveling sebagai bagian dari pengelolaan stres.

“Ke depannya, kami berencana untuk terus menghadirkan forum sharing session bersama komunitas dari berbagai bidang, hobi, dan usaha untuk menjaga setiap generasi, menjaga setiap aspirasi,” katanya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)