MotoGP 2023 Mandalika Beri Dampak Positif, Banyak Wisatawan Ingin Datang Kembali ke Lombok

Senin, 16 Oktober 2023 - 22:37 WIB
loading...
MotoGP 2023 Mandalika Beri Dampak Positif, Banyak Wisatawan Ingin Datang Kembali ke Lombok
Gelaran MotoGP 2023 di Mandalika memberikan dampak positif. Salah satunya untuk industri pariwisata yang mana banyak wisatawan ingin datang kembali ke Lombok. Foto/Antara
A A A
LOMBOK - Gelaran MotoGP 2023 di Mandalika memberikan dampak positif bagi Indonesia. Salah satunya untuk industri pariwisata Tanah Air, yang mana banyak wisatawan atau pengunjung ingin datang kembali ke Lombok .

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkap kesuksesan yang diperolah dari ajang MotoGP 2023 Mandalika . Disampaikan bahwa penjualan tiket ajang balap ini pun sudah melampaui angka yang ditargetkan.

“MotoGP Mandalika menuai hasil yang sangat baik. Estimasi perputaran uang dan penjualan tiket ini sementara sangat tinggi dan sudah melampaui target kita,” kata Sandiaga dalam Weekly Brief with Sandiaga Uno, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2023).



Di sisi lain, Sandiaga menjelaskan bahwa jumlah pengisian kamar penginapan akibat MotoGP 2023 Mandalika mencapai 100 persen. Pelaku usaha pun meningkat hingga 34,6 persen. Hal ini membuat para peluang usaha sangat setuju untuk mengikuti kembali acara ini di masa depan.

“Estimasi perputaran uang dari event ini, sebesar Rp914 miliar dan ini masih sementara karena proses perhitungan masih terus berjalan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sandiaga juga memperhatikan beberapa hal yang tetap perlu diperbaiki di gelaran selanjutnya. Dia mengungkap perhelatan ini sukses membuat para pengunjung ingin kembali berwisata di Lombok berkat pelayanan dan fasilitasnya yang begitu baik.



“Beberapa catatan yang puas pada event ini adalah 90 persen pengunjung menyatakan akan berkunjung kembali," ujarnya.

"Bukan hanya karena MotoGP tapi karena pelayanan dan fasilitas di Lombok yang sudah sangat memadai,” pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2328 seconds (0.1#10.140)