Ini Susu Solusi untuk yang Alami Intoleransi Laktosa, Kaya Manfaat

Senin, 16 Oktober 2023 - 15:50 WIB
loading...
Ini Susu Solusi untuk yang Alami Intoleransi Laktosa, Kaya Manfaat
Minum susu secara rutin dapat bermanfaat positif bagi kesehatan, mulai dari imunitas tubuh, sumber energi, regenerasi sel, hingga memenuhi gizi harian. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Minum susu secara rutin dapat bermanfaat positif bagi kesehatan, mulai dari imunitas tubuh, sumber energi, regenerasi sel, hingga memenuhi gizi harian. Namun tidak banyak produsen susu yang memproduksi susu bebas laktosa untuk para konsumen yang mengalami intoleransi laktosa.

MilkLife menjawab permasalahan tersebut dengan secara resmi meluncurkan produk varian baru dari MilkLife Lactose Free yaitu rasa choco hazelnut dalam kemasan 1.000 ml. Sebelumnya, MilkLife Lactose Free juga lebih dulu hadir dengan varian rasa original dan mocha.

Pada kesempatan peluncuran produk terbaru MilkLife bertema ‘Sweet Surprise’, dr. Farhan Zubedi menjelaskan seputar intoleransi laktosa, perbedaan intoleransi laktosa dan alergi susu, dan bagaimana susu bebas laktosa menjadi solusi intoleransi laktosa.

Sementara kiat untuk mengatasi intoleransi laktosa adalaha dengan mengonsumsi susu yang tidak mengandung laktosa. Lantaran pencegahan supaya tidak terkena gejala tersebut adalah menghindari penyebabnya.



“Intoleransi laktosa adalah kondisi di mana seseorang kesulitan mencerna laktosa. Hal itu terjadi karena di tubuh seseorang kekurangan enzim laktase yang seharusnya mengubah laktosa menjadi glukosa dan juga galaktosa," kata dr. Farhan.

"Kalau laktase ini tidak ada, berarti laktosa tidak bisa dicerna, maka akan sampai ke usus besar. Di sini lah terjadinya fermentasi oleh bakteri di dalam usus besar tersebut sehingga bisa menimbulkan gejala-gejala seperti diare, perut kembung, kram perut, ataupun bergas,” tambahnya.

Dokter yang menerima apresiasi di ajang TikTok Awards Indonesia 2021 di kategori Best of Sports, Fitness, and Wellness ini menambahkan, mengonsumsi susu secara rutin sangat penting untuk kesehatan tubuh. Terlebih jika didukung dengan pola makan dan pola hidup sehat.

“Mengonsumsi susu itu penting, karena susu kaya akan vitamin, mineral, protein, hingga kalsium dan beberapa manfaat lain yang berfungsi untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh terutama bagi tulang dan gigi," jelas dr. Farhan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)