Viral! Pasien Ini 'Hidup Lagi' usai Dinyatakan Meninggal Dunia

Selasa, 17 Oktober 2023 - 12:28 WIB
loading...
Viral! Pasien Ini Hidup Lagi usai Dinyatakan Meninggal Dunia
Viral di media sosial seorang pasien hidup lagi usai dinyatakan meninggal dunia oleh petugas kesehatan. Hal ini dialami oleh perempuan usia 50 tahun di Inggris. Foto/Getty Images
A A A
INGGRIS - Viral di media sosial seorang pasien hidup lagi usai dinyatakan meninggal dunia oleh petugas kesehatan. Hal ini dialami oleh perempuan usia 50 tahun di Inggris.

Dilansir dari BBC, Selasa (17/10/2023) ini berawal saat petugas kesehatan dari Layanan ambulans North East (NEAS) di Inggris menyatakan seorang pasien perempuan meninggal dunia .

Pasien itu sempat dibawa ke Rumah Sakit Darlington Memorial untuk memastikan kematiannya. Namun, setibanya di rumah sakit, tidak ada yang menyangka jika perempuan tersebut hidup lagi dan terbangun.



Pertugas kesehatan NEAS rupanya salah mendiagnosis pasien. Karena kesalahan itu, mereka meminta maaf secara terbuka kepada pihak keluarga atas pernyataan salah tersebut. Penyelidikan lebih lanjut pun sedang dilakukan.

"Kami beritahu pihak keluarga atas kekeliruan ini dan penyelidikan lanjutan telah dimulai," kata Direktur paramedis NEAS Andrew Hodge.

Sebelum permintaan maaf disampaikan, NEAS telah merilis pernyataan resminya.



"Paramedis di tempat kejadian dihadapkan pada kasus klinis yang kompleks dan kami bekerja sama dengan mitra kami serta lembaga lain untuk memahami gambaran keseluruhan (dari kondisi pasien)," jelas Hodge.

Diperkirakan bahwa pasien mengalami kondisi kritis dan diagnosis segera diperlukan untuk menentukan tindakan lebih lanjut. Terdapat kesalahan pengambilan diagnosis yang menyebabkan pasien meninggal dunia.

Setelah kisah ini viral, polisi baru-baru ini mengabarkan jika pasien perempuan berusia 50-an itu kini benar-benar telah meninggal dunia. Namun, belum diketahui pasti penyebab meninggalnya lantaran masih dalam tahap penyelidikan.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0956 seconds (0.1#10.140)