Maudy Ayunda Akui Blunder Gegara Ungkap Gagasan Hapus Soal Pilihan Ganda bagi Pelajar

Selasa, 17 Oktober 2023 - 15:55 WIB
loading...
Maudy Ayunda Akui Blunder Gegara Ungkap Gagasan Hapus Soal Pilihan Ganda bagi Pelajar
Maudy Ayunda mengakui blunder setelah menyampaikan gagasannya terkait penghapusan soal pilihan ganda di Indonesia bagi para pelajar. Foto/Instagram Maudy Ayunda
A A A
JAKARTA - Maudy Ayunda mengakui blunder setelah menyampaikan gagasannya terkait penghapusan soal pilihan ganda di Indonesia bagi para pelajar.

Hal itu diungkapkan Maudy saat tampil di kanal YouTube Denny Sumargo.

"Jadi salah ngomong atau kayak takut ngomong?" tanya Denny Sumargo sebagai host, dikutip Selasa (17/10/2023).

"Agak sedikit sih. Maksudnya kemarin aku sempat ngomong ke tim aku sih, aku tuh nggak benar-benar bermaksud menyampaikan (hal seserius itu)," jawab Maudy Ayunda.



Maudy mengaku, tak menyangka kalau pernyataannya di akun TikTok milik Felicia sebulan lalu mendapat kritikan dari warganet.

"Aku kayak lebih nggak menyangka, tiba-tiba aku jadi lebih sadar akan pengaruhnya bisa sebesar itu. Kemarin sempat sedikit kayak (takut), 'oh my God' nggak boleh banget meskipun salah ngomong," paparnya.

Di sisi lain, istri Jessi Choi itu mencoba memahami kritikan yang dilontarkan netizen kepada dirinya. Pasalnya, banyak yang menilai bahwa pernyataan Maudy masih sangat instan.

Adapun netizen yang berseberangan dengan Maudy banyak yang menganggap kalau masalah pendidikan di Indonesia tak bisa dilihat dari satu sisi saja.

"Pelajaran aku adalah, jangan mungkin mengangkat sesuatu yang serius dalam platform atau medium tersebut. Aku nggak bisa memberikan konteks yang sepenuh-penuhnya gitu," kata Maudy.

"Karena kalau nggak, rentan bisa masuk clikcbait culture. Jadi bikin orang salah mengerti atau misinterpretasi atau gimana," sambungnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)