Garap Album Cinta dan Doa, Andmesh Kamaleng Libatkan Anak-Anak NTT

Selasa, 17 Oktober 2023 - 22:30 WIB
loading...
Garap Album Cinta dan Doa, Andmesh Kamaleng Libatkan Anak-Anak NTT
Andmesh Kamaleng melibatkan banyak musisi dan anak-anak dari Nusa Tenggara Timur (NTT) saat menggarap album terbaru berjudul Cinta dan Doa. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Andmesh Kamaleng tidak pernah lupa akan tanah kelahirannya dan tempat dia dibesarkan, yakni Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal itu terlihat saat Andmesh menggarap album terbaru berjudul Cinta dan Doa, di mana Andmesh melibatkan anak-anak dari NTT.

Album Cinta dan Doa juga melibatkan nama-nama besar, seperti Opung Simanjuntak, Andi Rianto, Ari Renaldi, dan Kamga Mo, Andmesh juga kembali melibatkan musisi lokal Faisal Resi yang menciptakan lagu berjudul Cinta Luar biasa yang begitu meledak di pasaran. Tak hanya itu, dia juga menggandeng musisi lokal dari NTT bernama Ria Laore untuk diajak berduet.

Andmesh kemudian melibatkan talenta-talenta dari Kupang lewat berbagai peran, dari menciptakan lagu, mengurus video klip hingga kolaborasi menjadi music producer.



"Cinta dan Doa melibatkan orang-orang hebat, Andmesh gak bisa apa-apa tanpa mereka. Aku juga libatkan anak-anak Kupang, kampung Andmesh. Ada yang music video, jadi produser, ada juga kolaborasi yang Andmesh duet pertama kali anak Kupang namanya Ria, ada yang ciptain lagu juga anak Kupang," ujar Andmesh di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2023).

Andmesh begitu antusias untuk melibatkan talenta-talenta berbakat dari daerahnya agar mereka juga memiliki antusias yang sama sepertinya. Andmesh juga ingin membuktikan bahwa karya dari musisi lokal Kupang memiliki ciri khasnya sendiri, terlebih dikerjakan dengan sepenuh hati.

"Senang libatin anak Kupang, anak-anak daerah yang butuh banget jembatan untuk berkarya. Cinta dan Doa ini betul-betul kuat karena orang-orang yang punya kehebatan luar bisa, yang mengerjakannya pakai cinta," ucapnya.

Andmesh juga berharap Cinta dan Doa menjadi wadah musisi lokal untuk berkarya. Sehingga mereka merasa diberi kesempatan untuk unjuk kebolehan. Karya mereka pun dapat nantinya dapat oleh seluruh lapisan masyarakat. Kesempatan ini begitu berarti bagi mereka yang mungkin selama ini kesulitan untuk menunjukkan bakatnya kepada khalayak luas.



"Begitu banyak anak daerah yang dapat kesempatan, anak-anak hebat yang akhirnya terlihat. Sangat penting buat mereka," tuturnya.

Album Cinta dan Doa sendiri berisi 13 lagu, diantaranya lagu baru yaitu Gadisku Pelukis Pilu, Selamanya Untukku, Berharap Pada Cinta Yang Salah, Terlalu Sakit, dan Kita Dan Doa. Selain itu, tujuh lagu lainnya adalah Bisa Tanpamu, Luka, Anugerah Terindah, Putus Tapi Cinta, Ego, Tiba Tiba, dan Andaikan Kau Datang.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)