Milenial Dinilai Jadi Generasi Paling Produktif, Bangun Masa Depan Lebih Cerah

Selasa, 17 Oktober 2023 - 23:00 WIB
loading...
Milenial Dinilai Jadi Generasi Paling Produktif, Bangun Masa Depan Lebih Cerah
Anak-anak muda, khususnya milenial saat ini memiliki peran penting untuk membangun masa depan yang lebih cerah. Bahkan, jadi bagian masyarakat usia produktif.Foto/ YouTube.
A A A
JAKARTA - Anak-anak muda, khususnya milenial saat ini memiliki peran cukup penting untuk membangun masa depan yang lebih cerah. Bahkan, tidak sedikit generasi tersebut menjadi bagian dari masyarakat dengan usia produktif.

Dalam podcast Aksi Nyata bersama Partai Perindo bertemakan 'Lingkungan Penentu Masa Depan, Milenial Harus Berperan Bukan Baperan', Digital Marketing Enthusiast Muhammad Daani Ghufron mengatakan, terdapat sejumlah peluang (opportunity) bagi anak-anak muda untuk meraih kesuksesan.

Menurutnya saat ini sudah bukan masanya lagi bekerja secara individual. Namun semua bisa dilakukan bersama-sama atau melakukan kolaborasi bersama seseorang yang dianggap sebagai kompetitornya.

Ia menyebut, menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), sebanyak 68 persen orang Indonesia saat ini tengah berada di usia produktif. Maka tak lain sebagiannya adalah generasi milenial.

"Dengan pemuda yang lebih banyak seharusnya penyerapan juga lebih banyak, berarti kita untuk bertarung sengit antar pemuda lebih ketat. tapi lebih baik jangan bertarung sengit menurut gua, tapi seharusnya berkolaborasi," ujarnya.

Menurutnya dengan berkolaborasi artinya berkompetisi secara sehat. Di mana semua itu tergantung dari output dan income yang ingin didapatkan.

"Berkompetisi juga bisa dari kolaborasi, itu berkompetisi yang sehat. Karena kan tergantung output dan outcomenya seperti apa. Makannya gua selalu bilang ngopi, diskusi baru beraksi," terangnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2958 seconds (0.1#10.140)