Alasan Andmesh Ciptakan Lagu Berdasarkan Kisah Nyata, Menyentuh dan Punya Makna Mendalam

Rabu, 18 Oktober 2023 - 00:14 WIB
loading...
Alasan Andmesh Ciptakan Lagu Berdasarkan Kisah Nyata, Menyentuh dan Punya Makna Mendalam
Andmesh Kamaleng baru saja memperkenalkan album Cinta dan Doa. Ada 13 lagu didalamnya dan dibuat berdasarkan kisah nyata yang dialami seseorang. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Andmesh Kamaleng baru saja memperkenalkan album Cinta dan Doa. Ada 13 lagu didalamnya. Menariknya, banyak lagu yang dibuat berdasarkan kisah nyata yang dialami seseorang.

Andmesh pun mengaku selalu menikmati setiap penggarapan lagu dan tidak menjadikannya beban sehingga setiap lirik yang ditulisnya mengalir begitu saja tanpa mengalami hambatan apa pun.



Penyanyi asal Kupang, NTT ini juga mengaku tidak pernah mengalami writer's block atau mendadak menemui jalan buntu saat menulis lagu yang seringkali dialami oleh seorang pencipta lagu.

"Aku bikin lagu ngalir aja, gak suka deadline gak pernah ada batas waktu, semua ngalir begitu aja,"ujar Andmesh di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2023).

Andmesh mengaku sering kali mendapat inspirasi dari orang-orang yang ditemuinya hingga sukses membuatnya menjadi sebuah lagu yang menyentuh dan memiliki makna mendalam.

"Proses pembuatan lagu pun harus real story kalau gak real story aku gak mau bikin. Lagunya dari lirik dan notasi mungkin sederhana tapi yang kuatnya itu rasa yang diambil dari yang pernah dialami,"ujar dia.

Mengenai album Cinta dan Doa, Andmesh menjelaskan bahwa berbeda dari album pertama Cinta Luar Biasa miliknya yang dilakukan dengan serba cepat dan terburu-buru, album Cinta dan Doa digarap dengan matang sehingga berisi lagu-lagu dengan tema dan genre yang beragam.

Album Cinta dan Doa sendiri berisi 13 lagu, diantaranya lagu baru yaitu Gadisku Pelukis Pilu, Selamanya Untukku, Berharap Pada Cinta Yang Salah, Terlalu Sakit, dan Kita Dan Doa. Selain itu, tujuh lagu lainnya adalah Bisa Tanpamu, Luka, Anugerah Terindah, Putus Tapi Cinta, Ego, Tiba Tiba, dan Andaikan Kau Datang.



"Cinta dan Doa ini beragam, dari segi genre ada akustikan, piano, dari tema ada bertemakan cinta, keluarga dan kisah inspiratif," ujar dia.

Berisi banyak kisah inspiratif dari orang-orang terdekatnya dan orang-orang yang pernah dijumpainya, Andmesh berharap lagu-lagu di dalam album Cinta dan Doa dapat dijadikan pelajaran berharga bagi para pendengarnya serta menjadi motivasi untuk dirinya sendiri untuk selalu menghasilkan karya yang lebih baik lagi kedepannya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0699 seconds (0.1#10.140)