Amanda Manopo Idap Epilepsi, Mudah Kambuh saat Lelah

Rabu, 18 Oktober 2023 - 09:20 WIB
loading...
Amanda Manopo Idap Epilepsi, Mudah Kambuh saat Lelah
Amanda Manopo mengidap epilepsi. Penyakit ini dialami artis 23 tahun tersebut sejak lama sehingga membuatnya harus menjaga kesehatan dengan sebaik mungkin. Foto/Instagram Amanda Manopo
A A A
JAKARTA - Amanda Manopo mengaku mengidap epilepsi . Penyakit ini dialami artis 23 tahun tersebut sejak lama sehingga membuatnya harus menjaga kesehatan dengan sebaik mungkin.

Epilepsi yang diidapnya kerap membuat Amanda tumbang hingga mengharuskannya untuk istirahat. Terlebih, saat artis 23 tahun tersebut merasa kelelahan karena padatnya jadwal pekerjaan.

"Gue bermasalah kan di bagian otak gue juga. Gue epilepsi, gue ada epilepsi. Jadi kalau gue udah capek, udah capek banget, diforsir itu gue tumbang," kata Amanda dikutip dari kanal YouTube Kemal Palevi, Rabu (17/10/2023).

Selain kelelahan, kurang tidur juga sering membuat epilepsi yang diidap mantan pacar Billy Syahputra itu kambuh. Bahkan, dia sampai mengalami kejang.





"Sama sesuatu yang ke-trigger aja sih. Biasanya capek otak kalau terlalu mikir atau nggak tidurnya nggak nyaman. Jadi kadang-kadang kalau aku lebih berasa tidur. Jadi tidur tuh kayak kejang," jelas Amanda.

Bintang sinetron Ikatan Cinta itu pernah mengalami pengalaman menegangkan. Saat itu Amanda mengalami kejang-kejang. Bahkan dia sempat pingsan dan nyaris meninggal dunia karena jalur napasnya tersedak.

"Kalau aku lebih berasa tidur. Jadi tidurnya tuh kejang," ujar Amanda.

Tak hanya di rumah, Amanda juga pernah mengalami penyakitnya kambuh saat di lokasi syuting. Namun dia tetap harus profesional dan berusaha mengontrol epilepsinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)