10 Makanan yang Bisa Menurunkan Kolesterol dengan Cepat, Lemak Jahat Langsung Hilang

Rabu, 18 Oktober 2023 - 15:23 WIB
loading...
10 Makanan yang Bisa Menurunkan Kolesterol dengan Cepat, Lemak Jahat Langsung Hilang
Makanan yang bisa menurunkan kolesterol dengan cepat harus menyehatkan. Makanan ini terbukti ampuh menghilangkan lemak jahat penyebab kadar kolesterol tinggi. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Makanan yang bisa menurunkan kolesterol dengan cepat harus menyehatkan. Makanan ini terbukti ampuh menghilangkan lemak jahat penyebab kadar kolesterol tinggi dalam darah.

Mengonsumsi makanan ini membuat Anda mengontrol kadar kolesterol dalam darah tetap normal. Kolesterol merupakan zat lilin yang ditemukan dalam darah Anda. Tubuh membutuhkan kolesterol untuk membangun sel-sel sehat.

Namun, kadar kolesterol yang tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Kolesterol tinggi dapat diturunkan, dan seringkali disebabkan oleh pilihan gaya hidup yang tidak sehat, sehingga dapat dicegah dan diobati.

Makanan yang Bisa Menurunkan Kolesterol dengan Cepat



Berikut makanan yang bisa menurunkan kolesterol dengan cepat dilansir dari Health Line, Rabu (18/10/2023).



10 Makanan yang Bisa Menurunkan Kolesterol dengan Cepat, Lemak Jahat Langsung Hilang

Foto/Infografis SINDOnews

1. Air Kelapa


Air kelapa menjadi salah satu minuman alami yang baik untuk kesehatan tubuh. Ini karena air kelapa mengandung 94 persen air, dan sangat sedikit lemak. Namun cairan di dalamnya ini tidak mengandung santan, di mana menjadi salah satu sumber kolesterol yang dapat mengendap di dalam tubuh.

2. Daun Ruku-ruku


Holy basil atau dikenal juga sebagai daun ruku-ruku telah digunakan selama ribuan tahun lamanya untuk pengobatan tradisional. Daun ini juga dipercaya dapat mencegah berbagai penyakit, salah satunya adalah kolesterol.

Serta mampu mengoptimalkan respon sistem imun, menyeimbangkan produksi antibodi, hingga mengaktifkan mekanisme pertahanan alami atau yang biasa disebut imunitas bawaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)