Terjun ke Politik, Carla Yules Ingin Hidupnya Berdampak Positif pada Masyarakat

Rabu, 18 Oktober 2023 - 22:14 WIB
loading...
Terjun ke Politik, Carla Yules Ingin Hidupnya Berdampak Positif pada Masyarakat
Carla Yules dalam Podcast Aksi Nyata bertema Kontes Kecantikan Ajang Perempuan Perjuangkan Perubahan Sosial di kanal YouTube Partai Perindo, Rabu (18/10/2023). Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Carla Yules sebagai Bacaleg DPR RI Dapil DKI Jakarta II Partai Perindo mengatakan, setelah menjabat Miss Indonesia 2020, ia memetik banyak pelajaran penting buat hidupnya sekaligus memberikan dampak pada masyarakat.

Dalam Podcast Aksi Nyata Bersama Partai Perindo bertema Kontes Kecantikan Ajang Perempuan Perjuangkan Perubahan Sosial, Rabu (18/10/2023), Carla mengungkapkan bahwa pada dasarnya peserta Miss Indonesia haruslah memiliki hati sosial.

"Karena Miss Indonesia pada dasarnya harus memiliki hati sosial, di mana kita juga harus memberikan kontribusi yang lebih lagi untuk masyarakat sekitar. Apalagi pada saat saya menjabat saat itu, masa corona. Pada saat itu belum mengerti apa itu virus corona," terangnya.



Untuk itu, lanjut Carla, ketika menjabat Miss Indonesia 2020, ia semakin berpikir keras bagaimana ke depannya bisa berdampak positif pada masyarakat.

"Saat itu saya berpikir bukan untuk saya dan tim saya, tapi juga masyarakat. Memperkenalkan pentingnya kebersihan, maka di situ saya dilatih bagaimana memiliki hati dan jiwa saya harus mementingkan orang lain dulu," bebernya.

Selain itu, berawal dari statusnya sebagai Miss Indonesia 2020, dirinya juga terpanggil untuk maju ke dunia politik.

"Kalau keinginan dari awal ini kan basis dari Miss Indonesia pertama-tama. Saya merasa tugas menjadi Miss Indonesia ini tidak hanya sampai di situ saja sepanjang tahun saya menjabat," ujarnya.

Carla juga ingin mengepakkan sayapnya menjadi lebih luas sehingga ia bisa berkontribusi untuk kepentingan masyarakat melalui keberaniannya terjun ke politik.

Tak hanya itu, keterlibatan Carla di politik, juga karena kepercayaan dan ditunjuk langsung oleh Executive Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo. Ia didorong untuk maju bersama Partai Perindo memperjuangkan aspirasi rakyat dengan terjun ke dunia politik.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)