Resep Tempe Goreng Kriuk ala Tepung Kobe yang Lezat dan Renyah

Rabu, 18 Oktober 2023 - 11:25 WIB
loading...
Resep Tempe Goreng Kriuk ala Tepung Kobe yang Lezat dan Renyah
Tempe protein nabati asal Indonesia yang dikenal hingga mancanegara. Salah satu olahan tempe yang mudah dan banyak disuka adalah menu tempe goreng tepung. Foto/dok Kobe
A A A
JAKARTA - Tempe merupakan sumber protein nabati asal Indonesia yang dikenal hingga mancanegara. Salah satu olahan tempe yang mudah dan banyak disuka adalah menu tempe goreng tepung.

Tempe goreng memiliki cita rasanya yang gurih dengan tekstur yang renyah, sehingga cocok dijadikan sebagai hidangan lauk sehari-hari atau dimakan begitu saja.

Sebelumnya, masyarakat membuat tempe goreng tepung membutuhkan beragam bahan dan bumbu untuk menghasilkan rasa gurihnya. Namun sekarang, siapa saja bisa mengkreasikan menu tempe goreng berbalut tepung tanpa repot.

Berikut resep tempe goreng kriuk ala Tepung Kobe yang praktis, lezat dan garing tahan lama.



Bahan:
1 papan tempe
1 bungkus Tepung Kobe Tempe Kriuk (70 gr)
125 ml air
Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat:
Iris tipis 1 papan tempe. Larutkan 1 bungkus Tepung Kobe Tempe Kriuk dengan 125 ml air. Aduk hingga rata. Celupkan tempe ke dalam adonan hingga tertutup rata. Goreng hingga kuning kecoklatan. Siap disajikan.

Jika ingin mendapatkan hasil tempe yang lebih renyah, Anda bisa mengiris tempe secara tipis agar tekstur tempe goreng semakin sempurna.



Dengan menggunakan Tepung Kobe Tempe Kriuk yang diracik khusus untuk menghasilkan tempe goreng sempurna, tak hanya menghemat waktu memasak karena praktis, tetapi hasil tempe goreng lebih kriuk, lezat berbumbu dengan rasa gurih yang enak.

Campuran ketumbar, bawang putih dan rempah lainnya menciptakan adonan yang pas untuk membuat tempe goreng kriuk yang nikmat. Diproses tanpa bahan pengawet dan tanpa pewarna buatan sehingga aman dikonsumsi sehari-hari.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)