10 Tempat Wisata Dingin di Pulau Sumatera, Cocok untuk Berlibur dan Healing

Kamis, 19 Oktober 2023 - 11:35 WIB
loading...
10 Tempat Wisata Dingin di Pulau Sumatera, Cocok untuk Berlibur dan Healing
Ada banyak tempat wisata dingin di Sumatera yang cocok dikunjungi ketika berlibur. Foto/Jadesta Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Ada banyak tempat wisata dingin di Sumatera yang cocok dikunjungi ketika berlibur. Bersama suasananya yang sejuk, tempat-tempat ini juga bakal nyaman untuk healing.

Terkadang, liburan bisa menjadi salah satu aktivitas menghilangkan penat. Di tengah kesibukan keseharian yang menyita waktu, tak ada salahnya untuk sesekali mencoba berlibur dengan mengunjungi tempat-tempat menarik.

Banyak jenis tempat liburan yang bisa ditemui di Indonesia. Salah satu yang cukup populer adalah wisata alam dengan suasana sejuk dan nyaman.

Tak hanya di Pulau Jawa, sejumlah tempat wisata dingin juga bisa ditemui di daerah lain, termasuk Sumatera. Berikut beberapa tempat wisata di Pulau Sumatera yang bisa diketahui.

Tempat Wisata Dingin di Pulau Sumatera


1. Bukit Gundaling

10 Tempat Wisata Dingin di Pulau Sumatera, Cocok untuk Berlibur dan Healing

Foto/Pariwisata Karokab

Bukit Gundaling menjadi salah satu destinasi wisata di kawasan dingin Berastagi, Sumatera Utara. Mengutip laman Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karo, bukit ini berada di ketinggian kurang lebih 1.500 meter.



Menjadi destinasi wisata favorit di Kabupaten Karo, Bukit Gundaling terletak sekitar 3 kilometer dari Berastagi. Tempat ini menyajikan pemandangan indah serta nuansa yang menyejukan.

Melalui Bukit Gundaling, pengunjung akan dimanjakan panorama Gunung Sibayak serta Gunung Sinabung. Tak hanya itu, mereka juga bisa menikmati keindahan Kota Berastagi serta berbagai fasilitas yang menambah daya tariknya.

2. Mikie Funland


Mikie Funland adalah salah satu taman hiburan terbesar di Sumatera Utara. Mengutip laman resminya, tempat ini menjadi salah satu pilihan wisata ketika berkunjung ke Berastagi yang berhawa sejuk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2173 seconds (0.1#10.140)