10 Tempat Wisata Dingin di Pulau Sumatera, Cocok untuk Berlibur dan Healing

Kamis, 19 Oktober 2023 - 11:35 WIB
loading...
A A A
Kabupaten Solok memang terkenal dengan keindahan alamnya. Salah satu surga tersembunyi yang masih jarang diketahui adalah Bukit Cambai.



Pemda Kabupaten Solok, Bukit Cambai dikelilingi empat danau dan empat gunung. Tak sekadar menyajikan pemandangan indah, lokasinya juga berada di ketinggian ± 1800m di atas permukaan laut, sehingga suhu sekitarnya menjadi dingin dan sejuk.

Ketika berada di puncak bukit, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan sawah, ladang serta pemukiman penduduk. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi ketika healing.

6. Kebun Teh Alahan Panjang


Kebun teh ini terhampar sepanjang kaki bukit Gunung Talang. Tempat ini menyajikan pemandangan yang hijau serta suasana yang sejuk dan menenangkan.

Pada beberapa bagiannya, ada lokasi yang cocok digunakan untuk mengabadikan momen dan tentunya sangat instagramable. Tak perlu khawatir ketika merasa lelah, pasalnya telah tersedia berbagai warung kopi berjejer sepanjang kebun teh.

7. Ngarai Sianok

10 Tempat Wisata Dingin di Pulau Sumatera, Cocok untuk Berlibur dan Healing

Foto/Indonesia Travel

Beralih ke Bukittinggi, ada salah satu destinasi wisata yang cukup menarik. Namanya sendiri dikenal sebagai Ngarai Sianok.

Mengutip laman Wonderful Indonesia, Ngarai Sianok terletak di pinggiran kota perbukitan Bukittinggi. Panoramanya sangat indah, sehingga akan membuat pengunjung termanjakan.

Ada beberapa spot yang bisa digunakan untuk menikmat Ngarai Sianok. Salah satunya adalah Taman Panorama yang menyajikan banyak gazebo nyaman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)