4 Tips Merawat Celana Chino, Dijamin Awet!

Kamis, 19 Oktober 2023 - 13:42 WIB
loading...
4 Tips Merawat Celana Chino, Dijamin Awet!
Inilah tips merawat celana chino agar awet dan warnanya tidak memudar. Sehingga, celana yang kamu kenakan selalu terlihat baru dan bersih. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Inilah tips merawat celana chino agar awet dan warnanya tidak memudar. Sehingga, celana yang kamu kenakan selalu terlihat baru dan bersih.

Seperti diketahui, celana chino jadi andalan banyak orang karena kenyamanan bahan dan warnanya. Sayangnya, celana chino butuh perawatan ekstra dibanding celana dengan bahan lainnya.

Cara mencuci celana chino berpengaruh besar pada ketahanan warna dan keawetan bahan. Karena itu, simak tips merawat celana chino berikut ini.

Tips Merawat Celana Chino

1. Perhatikan Cara Mencucinya

Pertama yang harus kamu lakukan dalam merawat celana chino adalah memperhatikan cara mencuci. Meski bisa menggunakan mesin cuci, mencuci secara manual sangat disarankan.

Periksa dan keluarkan isi kantong dan pastikan tidak ada barang tertinggal. Lalu, khusus untuk celana chino berwarna terang, bersihkan terlebih dahulu bagian bernoda.

2. Tidak Menggunakan Pemutih

Bila celana chino berwarna terang terkena noda, jangan pernah menggunakan pemutih untuk menghilangkannya. Sebab, pemutih bisa bikin celana chino rusak. Gunakan bahan alternatif lain seperti alkohol atau cuka.

3. Melakukan Perawatan Sesuai Instruksi di Label

Pada setiap produk celana chino ada label yang memuat keterangan barang dan bahan. Pengguna akan mendapatkan informasi seputar produk celana chinos yang dimiliki. Label ini, akan mempermudah pengguna untuk mengetahui informasi produk.

Selain itu, label celana pasti akan dilengkapi dengan informasi perawatannya. Ada cara perawatan yang disarankan pada label dan ada juga beberapa larangannya.

4. Jangan Simpan di Tempat Lembab

Pastikan celana chino tidak disimpan di tempat yang lembab. Jangan lupa menyetrika celana chino sebelum disimpan.

Pastikan pula tempat penyimpanan tidak lembab. Dengan begitu, celana chino awet , terhindar dari jamur dan bisa bertahan lama.

Itulah empat tips merawat celana chino agar awet dan terlihat seperti baru. Dapatkan koleksi celana chino terbaik dari Legiteamate di AladinMall . Diskon hingga 40% + Gratis Ongkir Tanpa Batas lho! Nikmati promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store .
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)