Sosok Iptu Alvian Hidayat, Polisi Muda yang Diselingkuhi Istrinya

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 12:59 WIB
loading...
Sosok Iptu Alvian Hidayat, Polisi Muda yang Diselingkuhi Istrinya
Sosok Iptu Alvian Hidayat sedang ramai diperbincangkan usai kasus perselingkuhan istrinya terungkap. Foto/Tangkapan layar media sosial
A A A
JAKARTA - Sosok Iptu Alvian Hidayat sedang ramai diperbincangkan usai kasus perselingkuhan istrinya terungkap. Diketahui, istri Iptu Alvian Hidayat yang bernama Karina Dinda Lestari adalah seorang dokter.

Terungkapnya kasus perselingkuhan sang istri membuat rumah tangga keduanya banyak mendapat perhatian dari warganet. Banyak warganet yang memberi dukungan kepada Iptu Alvian Hidayat yang dikhianati sang istri.

Lantas, siapa sosok Iptu Alvian Hidayat? Berikut ulasan mengenai profil dan latar belakang Iptu Alvian Hidayat.

Profil Iptu Alvian Hidayat


Iptu Alvian Hidayat adalah seorang perwira polisi muda yang telah mencapai prestasi yang tinggi dan menunjukkan dedikasi yang kuat dalam melaksanakan tugasnya. Ia adalah lulus dari Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 2016.

Saat ini Alvian Hidayat menduduki jabatan sebagai Kepala Satuan (Kasat) Intelkam di Polres Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Iptu Alvian Hidayat lahir pada tahun 1993 dan berasal dari wilayah Sumatera Barat. Ia merupakan anak kedua dari empat bersaudara.

Setelah menyelesaikan pendidikan di Akademi Kepolisian pada tahun 2016, Alvian Hidayat ditugaskan di Polda NTT sebagai perwira muda. Kariernya dimulai saat mengemban amanat sebagai Kanit Reskrim Polsek Kuwus, Manggarai Barat, NTT setahun setelah lulus.

Masih berpangkat Ipda, di tahun 2019 Alvian Hidayat mendapat promosi jabatan untuk mengemban tugas sebagai Kapolsek Reo, Manggarai Timur, NTT. Setelahnya pangkatnya naik menjadi Inspektur Polisi Satu (Iptu).

Sepanjang tugasnya sebagai Kapolsek, Alvian Hidayat mendedikasikan kinerjanya untuk melayani dan melindungi masyarakat. Sosoknya dikenal sebagai polisi muda yang pintar dan dekat dengan masyarakat.

Kemudian di tahun 2021, Iptu Alvian Hidayat dipindahkan ke Polres Manggarai dan mengemban tugas sebagai Kepala Satuan (Kasat) Intelkam.

Dalam tugas barunya ini Iptu Alvian Hidayat bertanggung jawab untuk menghindari dan mencegah berbagai risiko dan gangguan, seperti terorisme, radikalisme, separatisme, dan konflik sosial.

Dibalik kariernya yang gemilang sebagai seorang anggota Kepolisian, pernikahannya dengan wanita bernama Karina Dinda Lestari yang dimulai pada tahun 2022 diambang kehancuran.

Setelah itu, dia melaporkan sang istri ke pihak berwajib atas dugaan pelanggaran perselingkuhan. Dia juga mengajukan permohonan perceraian ke Pengadilan Agama Padang.

Kisah ini kemudian menjadi viral di platform media sosial. Banyak netizen yang mengungkapkan dukungan dan simpati untuk Alvian Hidayat.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2014 seconds (0.1#10.140)