Harum Semerbak! Begini 10 Cara Menghilangkan Bau di Ruangan

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 13:09 WIB
loading...
A A A
Anda juga bisa menggunakan lilin aromaterapi untuk menghilangkan bau tak sedap di ruangan. Lilin yang terbuat dari ekstrak bahan alami seperti tumbuhan atau buah-buahan ini terbilang cukup ampuh membuat udara menjadi lebih segar.

Tak hanya itu, wangi dari lilin aromaterapi juga dapat memberikan efek positif pada tubuh. Sebagai contoh, aroma lavender dikenal dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks serta membantu meredakan migrain.

6. Baking Soda

Jika bau tak sedap berasal dari asap rokok pada permukaan gorden, tembok, meja, atau kursi, maka cara ampuh untuk menghilangkan bau tersebut adalah dengan mengelapnya menggunakan kain yang sudah diberi larutan baking soda.

Caranya mudah, larutkan baking soda dengan air. Lalu basahi kain selama beberapa saat, kemudian lap sumber bau dengan kain tersebut. Diamkan setengah jam, tapi jangan lupa bilas dengan lap yang dibasahi air bersih.

7. Abu Gosok

Dapur atau pekarangan rumah suka bau karena ada tempat-tempat sampah? Cara menghilangkannya adalah dengan menggunakan abu gosok. Beli abu
gosok di warung terdekat, lalu taburkan beberapa genggam abu gosok di sekitar tempat sampah. Bau akan hilang seketika!

8. Manfaatkan Potongan Lemon

Bahan alami berikutnya yang dapat Anda gunakan untuk mengharumkan udara pada ruangan adalah buah lemon. Penggunaannya sangat mudah, cukup potong lemon menjadi dua lalu letakan pada tempat yang tidak mencolok.

Selain mampu menghilangkan bau pada ruangan, buah bernuansa kuning ini sudah dikenal akan kemampuannya untuk menghilangkan bau pada alas kaki, maupun bau amis pada ikan.

9. Semprotkan Cuka

Selain dapat digunakan untuk membersihkan peralatan dapur, cuka juga bisa menghilangkan bau tidak sedap. Campurkan setengah cuka dan setengah air di botol spray kosong, kocok sampai rata, kemudian semprotkan seperti pengharum ruangan.

10. Sedia Pengharum Ruangan

Jika Anda sedang tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan rumah, maka cara tercepat untuk menghilangkan bau tidak sedap adalah dengan menyemprotkan pengharum ruangan. Pilih aroma yang sesuai dengan selera Anda supaya lebih rileks.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau di ruangan yang bisa Anda coba di rumah. Jangan lupa, beli perlengkapannya di AladinMall aja mumpung lagi ada diskon hingga 35% sekaligus gratis ongkir tanpa batas!

Penasaran? Download aplikasi AladinMall sekarang juga di Google Play Store dan App Store untuk mengetahui promo menarik yang berlangsung setiap harinya! Pokoknya, belanja jadi semudah dan semurah itu!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0887 seconds (0.1#10.140)