Kisah Wanita Idap Kanker Rahim Stadium 4 yang Sempat Dikira Sakit Perut Biasa

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 15:56 WIB
loading...
Kisah Wanita Idap Kanker Rahim Stadium 4 yang Sempat Dikira Sakit Perut Biasa
Seorang wanita dengan akun TikTok @titaniaheap membagikan kisahnya mengidap kanker rahim stadium 4. Ia mengaku sering merasakan sakit perut saat menstruasi. Foto/TikTok @titaniaheap
A A A
JAKARTA - Seorang wanita dengan akun TikTok @titaniaheap membagikan kisahnya mengidap kanker rahim stadium 4. Sebelum mengetahui penyakit yang diidapnya, ia mengaku sering merasakan sakit perut saat menstruasi.

Wanita ini mengaku selalu merasa sakit yang tak tertahankan saat menstruasi. Setelah menjalani pemeriksaan, baru diketahui ia mengidap kanker endometrium, jenis kanker rahim yang sering dialami banyak wanita.

Dalam unggahannya, ia menjelaskan bahwa kanker rahim ini biasa dialami oleh perempuan lanjut usia atau mereka yang sudah memiliki anak. Namun, tidak menutup kemungkinan anak muda seperti dirinya bisa mengalami.

"Tiap haid selalu sakit perut sampe guling-guling. Kirain sakit perut biasa, taunya malah kanker endometrium std 4," tulis wanita itu dikutip Jumat (20/10/2023).



Selain merasa sakit, wanita 24 tahun ini mengaku siklus menstruasinya tidak lancar. Bahkan pada 2020, ia pernah mengalami menstruasi lima bulan sekali, hingga satu tahun sekali.

"Jadi, setiap gua haid itu selalu sakit perut dan deres banget. Dari 1 hari, 3 hari, 6 hari, sampai akhirnya sebulan dan banjir terus bund," jelasnya.

Berbagai gejala pun ia rasakan. Mulai dari tubuh yang terasa pegal, flek yang muncul terus-menerus, hingga kekurangan darah hingga membuatnya pingsan.

"Beberapa bulan sebelumnya itu gua ngerasa pegel seluruh badan. Terutama pingggang dan flek terus. Tapi masih gua diemin wkwkk. Akhirnya 5 Juni gua pingsan gara-gara HB gua anjlok, keluar terus kan dibawa ke IGD dan di USG hasil rahim gua membesar," ujarnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)