Mengintip Pesona Dusun Prampelan di Magelang, Tak Kalah dengan Nepal Van Java

Senin, 23 Oktober 2023 - 00:15 WIB
loading...
Mengintip Pesona Dusun Prampelan di Magelang, Tak Kalah dengan Nepal Van Java
Magelang memiliki alam yang indah. Sebut saja Gunung Andong, Nepal Van Java, Ketep Pass. Namun, ada yang masih jarang terdengar, yakni Dusun Prampelan. Foto/ YouTube.
A A A
JAKARTA - Kota Magelang, Jawa Tengah memiliki alam yang indah, bak surganya wisata alam. Sebut saja Gunung Andong, Nepal Van Java, Ketep Pass. Namun, ada yang masih jarang terdengar, yakni Dusun Prampelan.

Tempat ini memiliki pemandangan yang tak kalah mempesona dengan Dusun Butuh atau dikenal sebagai Nepal Van Java. Lokasi Dusun Prampelan terletak di Desa Adipuro, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang — kaki Gunung Sumbing.



Suasana pegunungan di daerah ini cukup asri layaknya udara di dataran tinggi pada umumnya. Sepanjang jalan, terdapat hamparan kebun warga di bagian kanan dan kiri yang menyegarkan mata. Langit biru bukan lagi pemandangan langka, kicauan burung bak terapi jiwa.

Jalanannya memang tak semulus di perkotaan, tetapi cukup aman untuk dilalui oleh para pejalan kaki atau pun pengguna transportasi lain seperti sepeda, atau sepeda motor.

Tak hanya pemandangan dari perkebunan warga, dari jauh kamu juga bisa memandangi gagahnya perbukitan dan gunung yang memberikan pemandangan spektakuler.

Bermalam di dusun Prampelan sendiri bisa jadi salah satu pilihan menghabiskan waktu libur untuk makin dekat dengan diri sendiri, kebudayaan sekitar, masyarakat hingga lingkungan. Jika cuaca cerah jangan pernah melewatkan momen mata hari pagi atau golden sunrise dihiasi hamparan persawahan, dengan petani yang hendak berangkat pasti memberikan momen tak terlupakan.



Nah, jika kamu belum puas untuk menjelajahi dusun-dusun indah ini mungkin bisa melanjutkan perjalanan ke beberapa tempat wisata lain disekitarnya seperti dusun Butuh, Puncak Suroloyo, Punthuk Setumbu dan masih banyak lagi.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)