Resep Ombus-Ombus Khas Sumatra Utara, Cemilan yang Disukai Siwon Super Junior

Minggu, 22 Oktober 2023 - 23:39 WIB
loading...
Resep Ombus-Ombus Khas Sumatra Utara, Cemilan yang Disukai Siwon Super Junior
Choi Siwon, salah satu personel Super Junior ternyata suka dengan cemilan ombus-ombus yang menjadi salah satu makanan khas Sumatra Utara. Foto/ YouTube.
A A A
JAKARTA - Choi Siwon , salah satu personel Super Junior ternyata suka dengan cemilan ombus-ombus yang menjadi salah satu makanan khas Sumatra Utara.

Kesukaan Siwon ini terekam dalam acara MasterChef Indonesia season 11 pada Sabtu (21/10/2023). Dalam kesempatan ini, Siwon hadir untuk menantang peserta MasterChef untuk membuat hidangan dari bahan yang dia bawa yakni santan dan gochujang.



Kala itu peserta telah dibagi menjadi dua tim, biru dan kuning. Tim biru terlihat memanfaatkan santan kelapa untuk membuat ombus-ombus, makanan khas Sumatra Utara yang dibuat dari kelapa dan gula merah. Hidangan ini ternyata membuat Siwon terkesan kala mencicipinya.

"Masine, masine (enak, enak)," ucap Siwon yang memuji rasa ombus-ombus tim biru menggunakan bahasa Korea, dikutip dari YouTube MasterChef Indonesia, Minggu (22/10/2023).

Kini, kamu juga bisa menikmati kelezatan ombus-ombus yang dicoba Siwon dengan membuat sendiri di rumah. Penasaran bagaimana dengan cara membuat ombus-ombus? Simak resep ombus-ombus yang dikutip dari YouTube Dapur Gina berikut ini.

Bahan:

- 250 gram tepung beras

- 1/2 butir kelapa, lalu parut

- 120 gram gula merah
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)