J99 Corp. Partisipasi dalam Trade Expo Indonesia 2023, Jadi Langkah Awal untuk Ekspor

Selasa, 24 Oktober 2023 - 06:30 WIB
loading...
J99 Corp. Partisipasi dalam Trade Expo Indonesia 2023, Jadi Langkah Awal untuk Ekspor
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan mengunjungi booth J99 Corp. di ajang TEI 2023 belum lama ini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - J99 Corp. berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia (TEI) 2023 yang untuk pertama kali diselenggarakan secara hybrid. Yakni melalui web interaktif yang dapat diakses selama 24 jam penuh serta pameran luring di mana pembeli dan penjual dapat langsung berinteraksi.

Pameran bertema Sustainable Trade for Global Economic Resilience yang digagas oleh Kementerian Perdagangan itu menjadi ajang untuk mencari pasar ekspor baru dan menggenjot surplus neraca perdagangan Indonesia.

Membawa enam brand utamanya yaitu Jiwater, MS Glow, MS Glow for Men, MS Glow Aesthetic Clinic, Kosme Pack, dan Kosmetika Global Indonesia, serta unit usaha manufaktur Kosmetika Global Health yang melayani produksi industri obat tradisional, J99 Corp. berpartisipasi langsung dalam expo luring di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten pada 18 Oktober-22 Oktober 2023.

"Mengikuti Trade Expo Indonesia adalah salah satu langkah kami di J99 Corp. untuk meningkatkan awareness dari beberapa brand yang kami usung. Sesuai dengan visi perusahaan, kami selalu berusaha agar produk lokal Indonesia dapat bersaing di pasar global," kata Ganesya Widya, CEO dari J99 Corp..

"Insya Allah tahun depan J99 Corp. akan memulai ekspor. Tentu sambil tetap melakukan inovasi agar terus dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di dalam maupun luar negeri," tambahnya.

TEI 2023 sendiri bertujuan untuk meningkatkan citra Indonesia di mata internasional melalui berbagai produk berkualitas, memenuhi standar internasional, dan berdaya saing tinggi.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan juga sempat mendatangi booth dan memberikan dukungan moril kepada J99 Corp. pada kunjungannya di hari terakhir TEI 2023 belum lama ini.

Di TEI 2023, Kementerian Perdagangan juga mencoba mencari pasar baru dari Asia Selatan seperti India, Pakistan, dan Bangladesh. Selain itu, ada juga Timur Tengah dan Afrika, di samping pasar ASEAN dan tiga negara tujuan ekspor terbesar yakni Tiongkok, Amerika Serikat, dan India.

"Kami berharap seluruh peserta, termasuk J99 Corp. bisa mengembangkan jaringan bisnis, menarik investasi dan menampilkan produk serta layanan terbaiknya untuk pasar global. Lebih jauh tentunya sebagai peserta Trade Expo Indonesia 2023 artinya ikut menunjukkan mental juara agar Indonesia kian maju dan dipandang positif di mata dunia," kata Direktur Pengembangan Ekspor Jasa dan Produk Kreatif Kementerian Perdagangan Dr. Miftah Farid, S.Tp. M.S.E.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0967 seconds (0.1#10.140)