10 Tempat Wisata Terdingin di Pulau Jawa, Ada yang Diselimuti Es

Senin, 23 Oktober 2023 - 10:33 WIB
loading...
10 Tempat Wisata Terdingin di Pulau Jawa, Ada yang Diselimuti Es
Suhu di Kawah Ijen bisa turun hingga 2 derajat celcius pada malam hari. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah tempat wisata terdingin di Pulau Jawa yang ramai dikunjungi. Selain memiliki suhu sejuk dan dingin, pemandangannya juga asri.

Beberapa tempat wisata dengan suhu dingin di Pulau Jawa rata-rata terletak di dataran tinggi dan kawasan pegunungan. Saking dinginnya, ada kawasan yang memiliki rata-rata suhu mencapai 14 derajat celcius.

Berikut 10 tempat wisata terdingin yang ada di Pulau Jawa.

Tempat Wisata Terdingin di Pulau Jawa


1. Dataran Tinggi Dieng


Dataran Tinggi Dieng terletak di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Tempat wisata ini memiliki suhu rata-rata 14 derajat celsius. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah, seperti kawah, telaga, candi, dan fenomena embun es yang bisa membuat tumbuh-tumbuhan dan hasil pertanian diselimuti es di pagi hari.

2. Gunung Bromo


Gunung Brom merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di Jawa Timur, yang berada di ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut. Suhu di sini bisa mencapai 3-10 derajat celsius, terutama saat malam hari atau saat matahari terbit.



Pengunjung bisa langsung menyaksikan keindahan sunrise dan sunset dari puncak gunung ini. Selain itu, wisatawan juga bisa menjelajahi padang pasir dan savana yang ada di sekitarnya.

3. Coban Rais dan Coban Rondo


Coban Rais dan Coban Rondo adalah dua air terjun yang terletak di Desa Pandesari, sekitar 15 km dari pusat kota Batu. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang masih asri, serta melakukan aktivitas seperti berenang, tubing, dan outbond. Suhu udara di Coban Rais dan Coban Rondo berkisar antara 19 derajat celsius hingga 23 derajat celsius.

4. Kawah Ijen


Kawah Ijen merupakan salah satu kawah aktif di Jawa Timur, yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso. Suhu di sini bisa turun hingga 2 derajat celcius pada malam hari. Anda harus berjalan kaki selama sekitar 3 jam untuk mencapai kawahnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)