Hotman Paris Hutapea Sudah Pasang 3 Ring Jantung, Biaya Rp500 Juta yang Bayar Klien

Senin, 23 Oktober 2023 - 10:53 WIB
loading...
Hotman Paris Hutapea Sudah Pasang 3 Ring Jantung, Biaya Rp500 Juta yang Bayar Klien
Hotman Paris Hutapea mengaku sudah memasang tiga ring di jantungnya. Foto/Instagram Hotman Paris
A A A
JAKARTA - Hotman Paris Hutapea mengaku sudah memasang tiga ring di jantungnya. Menurut sang pengacara, tindakan medis itu dilakukan karena ada penyumbatan pada organ viral tersebut.

"Kemarin tiba-tiba ngecek, walaupun nggak ada gejala, tiba-tiba harus dicincin 3, di-ring. Jadi baru dua minggu lalu di-ring 3. (Setelah dipasang ring) kata dokternya darahnya lancar terawat," ujar Hotman saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Pengacara yang dikenal memiliki banyak asisten pribadi itu sempat merasakan sakit di bagian belakang telinganya. Ia lantas memutuskan untuk berkonsultasi ke dokter. Setelah dicek, ternyata pembuluh darah Hotman nyaris putus.


"Jadi waktu itu saya cek dokter gara-gara sini saya sakit, di-MRI kepala nggak apa-apa, akhirnya coba CT Scan. Pembuluh darah kan segini 3/4 udah bahaya, ada yang udah hampir putus. Selama empat jam saya di ruang tindakan," beber Hotman.

"Diikat tangannya, dimasukin alat, ada pengapuran, itu digrendel dari luar. Tapi yang saya takut ada pembuluh darah yang hampir putus. Takutnya waktu jarumnya masuk darahnya keluar. Selama empat jam saya tiap lima belas menit nanya, 'yang hampir putus udah putus belum?'," tambahnya.

Untuk melakukan tindakan tersebut, Hotman mengaku menghabiskan biaya Rp500 juta. Namun, ternyata seluruh biaya operasi ini ditanggung oleh kliennya.

"Waktu itu biayanya hampir Rp500 juta, yang bayar klien saya," ujar Hotman.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)