6 Cara Putus Baik-baik dengan Pasangan Tanpa Menyakiti Perasaan

Selasa, 24 Oktober 2023 - 00:05 WIB
loading...
6 Cara Putus Baik-baik dengan Pasangan Tanpa Menyakiti Perasaan
Putus cinta bukan perkara mudah. Sebab, hal ini tidak hanya membuat sedih lantaran berpisah dari orang tersayang, tapi juga menyakitkan hingga trauma. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Putus cinta bukan perkara mudah. Sebab, hal ini tidak hanya membuat sedih lantaran berpisah dari orang tersayang, tapi juga menyakitkan hingga beberapa orang trauma.

Karena itu, putus cinta tidak pernah mudah. Terlebih, banyak yang berakhir dengan perang atau saling menjelekkan satu sama lain hingga menjadi bermusuhan.

Putus cinta dengan damai dan baik-baik tidak hanya mungkin. Namun, penting untuk kesejahteraan emosional Anda. Sehingga penting untuk putus cinta secara damai dan berpisah dengan baik-baik.

Cara Putus Baik-baik dengan Pasangan Tanpa Menyakiti Perasaan



Berikut aturan putus cinta secara baik-baik dengan pasangan tanpa menyakiti perasaan dilansir dari Times of India, Selasa (24/10/2023).



1. Berkomunikasi dengan Jujur dan Langsung


Kunci perpisahan yang damai dimulai dengan komunikasi yang jujur dan langsung. Daripada menghindari hal yang tidak bisa dihindari, lakukan percakapan terbuka dengan pasangan Anda.

Ekspresikan perasaan, kekhawatiran, dan alasan putusnya hubungan Anda dengan hormat. Hindari permainan saling menyalahkan, dan ingatlah bahwa kejujuran tidak harus brutal. Pilih kata-kata dengan hati-hati, fokus pada pernyataan "saya" dan perasaan Anda sendiri.

2. Pilih Waktu dan Tempat yang Tepat


Pilihlah tempat yang tenang dan pribadi untuk membicarakan perpisahan. Hindari melakukannya di depan umum atau melalui telepon.

Berikan pasangan Anda rasa hormat dalam percakapan tatap muka. Di mana Anda berdua dapat berbicara dan mendengarkan tanpa gangguan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)