Tips Nginep Hemat saat Berlibur ke Luar Negeri s.d 50%!

Senin, 23 Oktober 2023 - 11:27 WIB
loading...
Tips Nginep Hemat saat Berlibur ke Luar Negeri s.d 50%!
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menghitung bujet penginapan merupakan salah satu hal yang penting diperhatikan ketika Anda akan melakukan perjalanan ke luar negeri. Pasalnya, berlibur di luar negeri membutuhkan waktu yang lebih lama dibanding liburan di negara sendiri.

Bisa jadi, penginapan membutuhkan bujet yang hampir sama besarnya dengan cost pesawat, terlebih jika Anda ingin melakukan liburan untuk waktu yang lama. Untuk itu, simak tips berikut supaya bisa menginap di luar negeri dengan biaya yang lebih terjangkau!

4 Tips Nginep Hemat di Luar Negeri

1. Pilih Penginapan di Lokasi Strategis

Memilih tempat penginapan di lokasi yang strategis memudahkan Anda jika ingin bepergian ke tempat wisata, penjaja makanan, pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya.

Meski beberapa penginapan dengan lokasi yang strategis cenderung memiliki harga yang sedikit lebih mahal, setidaknya Anda tidak harus membayar uang lebih untuk transportasi dan bisa dengan leluasa berjalan kaki ke beberapa tempat. Tips ini pastinya bisa menghemat waktu dan uang Anda.


2. Beli Makanan dan Minuman yang Sederhana

Kuliner memang menjadi salah satu tujuan destinasi wisata luar negeri yang tidak boleh terlewatkan. Datang dan berkunjung ke negara lain berarti kita wajib merasakan cita rasa kuliner asli yang ada di sana. Rugi rasanya jika berkunjung ke suatu negara tanpa mencicipi masakan khasnya.

Tetapi, jika ingin menghemat pengeluaran, Anda bisa membeli kuliner-kuliner tersebut di outlet sederhana pinggir jalan. Usahakan untuk tidak mengunjungi restoran yang mahal, karena itu lakukan riset terlebih dulu ya sebelum bepergian.

3. Menginap di Hostel atau Hotel Kapsul Bisa Jadi Pilihan

Ada banyak pilihan penginapan murah, di antaranya adalah hostel dan hotel kapsul. Hostel sendiri merupakan tempat menginap yang menyediakan fasilitas untuk digunakan secara bersama seperti kamar mandi, ruang TV, ataupun dapur.

Tidak berbeda jauh, hotel kapsul juga menyediakan fasilitas untuk umum, perbedaannya adalah kamar-kamarnya yang didesain dengan ukuran kecil dan hanya berisi kasur berkapasitas untuk 1 atau 2 orang saja. Beberapa pilihan penginapan ini patut jadi pertimbangan agar liburan Anda di luar negeri makin hemat dan tetap nyaman.

4. Aktif Mencari Promo

Beberapa Online Travel Agent (OTA) biasanya menawarkan pilihan hotel yang lebih murah dengan berbagai promonya, seperti Mister Aladin! Dapatkan Promo Juara Hotel Mancanegara dengan diskon hingga 50% yang berlaku untuk booking hotel di negara-negara pilihan!

Menariknya lagi, promo ini berlaku untuk payment cicilan maupun aplikasi paylater. Jadi, Anda nggak perlu lagi nunda liburan hanya gara-gara bujet kurang atau nunggu gajian yang masih lama.

Yuk segera rencanakan liburan Anda dan pesan hotelnya di Mister Aladin karena periode promonya terbatas! Untuk melihat daftar hotel yang berpartisipasi serta informasi lebih lanjut, silakan kunjungi laman
https://www.misteraladin.com/promotions/juaramancanegara.

Download juga aplikasi Mister Aladin yang tersedia di Google Play Store dan App Store agar tidak ketinggalan promo menarik lainnya! Bersama Mister Aladin, liburan jadi lebih berkesan karena terasa hematnya!
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)