5 Tips Dekorasi Ruang Keluarga agar Makin Nyaman dan Modern

Senin, 23 Oktober 2023 - 13:54 WIB
loading...
5 Tips Dekorasi Ruang Keluarga agar Makin Nyaman dan Modern
Ilustrasi dekorasi ruang keluarga. (Foto: dok Freepik)
A A A
JAKARTA - Ruang keluarga memang menjadi salah satu sudut rumah yang paling nyaman untuk digunakan beristirahat. Namun, terkadang ruang ini membutuhkan dekorasi yang tepat agar tampilannya terlihat semakin modern dan nyaman untuk ditempati.

Tak perlu budget yang begitu besar untuk bisa menyulap tampilan ruang keluarga agar menjadi seperti baru, lho. Berikut ini lima tips dekorasi ruang keluarga agar semakin nyaman dan modern yang bisa kamu terapkan di rumah.

Tips Dekorasi Ruang Keluarga

1. Pilih Warna Cat yang Tepat
Cat merupakan hal yang penting dalam mendekorasi ruangan, sebab unsur ini memiliki pengaruh yang besar dalam membentuk suasana ruangan yang kamu inginkan. Terlebih, ruang keluarga menjadi salah satu sudut rumah yang sering digunakan.

Biasanya, banyak orang memilih warna putih dan warna-warna netral untuk membuat ruangan terlihat lebih cerah, bersih, tetapi tetap terkesan sejuk dan nyaman. Padahal sejatinya, kamu juga bisa menggunakan warna-warna lain yang cukup berani, namun tetap memberi nuansa ketenangan, seperti warna abu-abu, hijau tua hingga biru navy.

2. Gunakan Karpet Lantai
Penggunaan karpet lantai dapat membuat ruang keluarga terkesan lebih hangat dan tidak begitu flat. Namun, kamu harus memilih karpet dengan motif yang tepat untuk menyesuaikan kesan yang ingin kamu bangun.

Karpet lantai dengan motif sederhana tentunya cocok untuk kesan ruang keluarga yang minimalis, sementara motif-motif tertentu yang cenderung ramai dapat kamu gunakan untuk tema ruangan keluarga bergaya Eropa ataupun rustic.

Perhatikan ukuran karpet lantai agar dapat menyesuaikan dengan luas ruangan. Hal ini berguna agar karpet tidak terkesan menutupi sebagian besar ruangan, dan justru memberi kesan ruangan yang sempit.

3. Taruh Tanaman Hias
Tips dekorasi ruang keluarga berikutnya adalah dengan menaruh tanaman hias di sudut ruangan. Keberadaan tanaman hias dengan pencahayaan yang cukup juga dapat membuat kamu rileks ketika berada di ruang keluarga.

Tanaman hias dapat membuat ruangan juga terasa lebih segar dan hidup. Pilihlah tanaman hias yang berukuran besar jika kamu memiliki ruang keluarga yang luas. Namun, jika kamu memiliki ruang keluarga yang cenderung sempit, kamu bisa gunakan tanaman hias dengan ukuran kecil untuk menciptakan kesan minimalis yang asri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)