Sandiaga Ungkap 2 Maskapai India Buka Perbangan Langsung ke Bali

Senin, 23 Oktober 2023 - 23:30 WIB
loading...
Sandiaga Ungkap 2 Maskapai India Buka Perbangan Langsung ke Bali
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengungkap dua maskapai India membuka penerbangan langsung ke Bali. Maskapai tersebut adalah Vistara dan Indigo Airlines. Foto/Setkab
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkap dua maskapai India membuka penerbangan langsung ke Bali. Maskapai tersebut adalah Vistara dan Indigo Airlines.

Sandiaga mengatakan pihaknya telah melakukan penjajakkan terkait penerbangan langsung dari India ke Indonesia selama kurang lebih enam bulan. Ini karena tidak adanya penerbangan langsung.

“Karena tidak ada penerbangan langsung ini kami langsung berkoordinasi dengan Vistara dan Indigo. Mereka ternyata juga mendapatkan respons yang sangat baik,” kata Sandiaga dalam The Weekly Brief With Sandi Uno di Kemenparekraf, Jakarta, Senin (23/10/2023).

Wisatawan India, dijelaskan Sandiaga memiliki kunjungan tertinggi kedua setelah Australia. Di mana mereka masuk dari beberapa negara, seperti Malaysia dan Singapura.



“India merupakan wisatawan kedua setelah Australia. Jadi mereka masuk dari Ho Chi Minh, Bangkok, Kuala lumpur dan juga Singapura,” jelas Sandiaga.

Di sisi lain, Sandiaga mengungkapkan bahwa maskapai penerbangan asal Indonesia, Batik Air telah membuka penerbangan langsung dari Chennai, India, menuju Bandara Kualanamu Medan, Sumatera Utara.

Dengan dibukanya penerbangan langsung ini, Sandiaga berharap akan membuka peluang lebih banyak untuk kunjungan wisatawan dari India ke Indonesia.

“Targetnya ini cukup tinggi karena minatnya sangat besar terutama ke Bali, dan yang paling menarik adalah wisatawan India ke Bali karena wedding destinationnya. Jadi mereka ingin menikah di Bali karena ada kesamaan kultur, alamnya yang indah, budayanya yg sangat meriah," ujar Sandiaga.



"Dan ini yang kita harapkan untuk membawa lebih banyak kunjungan wisatawan berkualitas dan berkelanjutan ke Indonesia terutama ke Bali dari pasar India," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)