5 Tips Membuat Ruang Kerja dengan Nuansa Vintage

Rabu, 25 Oktober 2023 - 11:06 WIB
loading...
5 Tips Membuat Ruang Kerja dengan Nuansa Vintage
Tips membuat ruang kerja dengan nuansa vintage. (Foto: dok ruparupa)
A A A
JAKARTA - Salah satu gaya interior yang tidak akan pernah hilang dimakan oleh waktu adalah dengan memilih nuansa vintage. Menurut kamus Britannica, kata vintage digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang tidak baru, tetapi dihargai karena kondisinya yang baik, serta desain menarik.

Gaya satu ini juga bisa kita implementasikan di dalam ruang kerja. Buat kamu yang ingin membuat ruang kerja bergaya vintage, simak tips berikut ini:

1. Pakai Perabot dari Kayu
Vintage sangat identik dengan material kayu, warna cokelat, dan kesederhanaan desainnya. Jadi, kamu bisa memakai meja kerja yang terbuat dari bahan kayu atau berwarna cokelat. Lalu, padukan dengan kursi berbahan kulit yang berwarna sama. Di ujung ruangan, letakkan lemari buku untuk menyimpan perlengkapan kerja.

2. Tambahkan Dekorasi Vintage pada Ruangan
Tentu saja ruang kerja tetap harus diberi dekorasi agar tidak terlalu membosankan. Kamu bisa menambahkan beberapa dekorasi vintage, seperti lukisan, jam dinding kayu, vas antik, hingga miniatur pena bulu di ujung meja kerja. Selain itu, lampu gantung hias yang bergaya kerajaan zaman dahulu juga bisa menjadi hiasan menarik.

3. Perbanyak Unsur Warna Hitam dan Cokelat
Kedua warna ini identik dengan gaya vintage. Kamu dapat memakai perlengkapan kerja dengan warna ini, seperti notebook kulit warna cokelat dan pena hitam akan memberikan kesan klasik yang elegan.

Namun, jangan takut untuk bermain dengan warna lain agar ruangan tidak terkesan membosankan. Coba pakai warna putih atau krem untuk beberapa perabot dan dekorasi.

4. Tambahkan Tanaman Indoor
Hiasan satu ini tidak hanya menambah estetika pada ruangan kerja, tetapi bisa meningkatkan mood dan produktivitas. Jadi, pekerjaan pun dapat diselesaikan dengan lancar dan baik.

Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa kamu ikuti jika menginginkan ruang kerja dengan gaya vintage.Kamu bisa belanja berbagai dekorasi terbaik hanya di ruparupa.com . Di sini men jual meja kantor , lemari, rak, dan perabot lainnya dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, ATARU, Krisbow, Pet Kingdom, SELMA, THYS, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan masih banyak lagi.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)