Tips Mengatasi Tangan Terasa Kering Usai Gunakan Hand Sanitizer

loading...
Tips Mengatasi Tangan Terasa Kering Usai Gunakan Hand Sanitizer
Penggunaan hand sanitizer di era new normal menjadi sangat penting.Namun ketika tangan terus menggukan pembersih tanganhal ini bisa menyebabkan kulit kering dan iritasi. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Penggunaan hand sanitizer di era new normal menjadi sangat penting. Tujuannya mencegah penyebaran virus corona. Namun ketika tangan terus dibersihkan dengan kandungan alkohol yang tinggi, hal ini bisa menyebabkan kulit tangan menjadi kering dan dapat terjadi iritasi pada kulit.

Agar kulit tangan tetap lembap dan tidak kering selama saat menggunakan hand sanitizer, mengatasinya bisa dengan menggunakan soothing gel untuk menjaga kelembapan tangan, sering menggunakan pelembab atau lotion di tangan. Selain itu, ada beberapa cara lain mengatasinya.

1. Rendam Tangan dalam rendaman Oat
Berendam dalam air yang ditambahkan oat yang masih mentah atau sudah dimasak mampu meremajakan kulit dan mengurangi kering pada kulit tangan. Rendam tangan atau badan ke dalam air yang dicampur oat dan minyak zaitun selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Coba rasakan perbedaannya di kulit. (Baca juga: WHO Cemas, Minta Dunia Lakukan Segalanya untuk Perang Panjang Lawan COVID-19).

2. Gunakan hand sanitizer yang mengandung moisturizer tinggi
Salah satu solusi untuk mengatasi kulit kering pada tangan yakni memilih hand sanitizer dan kandungan pelembap/ moisturizer yang tinggi, yang tinggi dapat mencegah tangan menjadi kering dan ter-iritasi. Misalnya menggunakan Purbasari Hand Gel dan Purbasari Hand Spray. Kandungan triple moisturizer didalamnya, seperti aloe vera, pro-vitamin B5, dan glycerol dapat menutrisi kulit tangan agar tetap lembap dan terawat yang mampu melindungi tangan dari kuman dan bakteri.



3. Banyak minum air putih untuk menjaga kelembapan tubuh secara alami
Banyak minum air putih selagi ada kesempatan. Minumlah bahkan saat sedang tidak merasa haus sekalipun. Pasalnya cairan dalam tubuh akan membantu metabolisme kulit dalam pergantian sel sehingga dapat membuat kamu terlihat fresh dan elastis. Usahakan meminum air sebanyak minimal 8 gelas sehari. Banyak minum air putih juga dapat membantu menurunkan berat badan.
(tdy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top