Menparekraf Sandiaga Uno Pastikan Investasi di Tahun Politik Capai Target

Selasa, 24 Oktober 2023 - 21:40 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno Pastikan Investasi di Tahun Politik Capai Target
Sandiaga Uno terus memastikan investasi di tahun politik ini targetnya bisa tercapai. Foto/Instagram Sandiaga Uno
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya terus memastikan investasi di tahun politik ini targetnya bisa tercapai. Meskipun dia menyadari banyak investor ragu untuk berinvestasi.

“Justru ini mendorong investor untuk meningkatkan pemerintahan yang bebas korupsi,” ujar Sandiaga saat ditemui media di Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Sandiaga pun mengajak para investor untuk berinvestasi karena menurutnya, pariwisata dan ekonomi kreatif bertumbuh dengan cepat. Tentunya hal itu membutuhkan investasi dari dalam maupun luar negeri.



Pihaknya juga sangat optimistis investasi tahun ini serta tahun depan di sekitar pariwisata dan ekonomi kreatif mencapai target.

“Target yang kami canangkan agar tercapai untuk menciptakan lapangan kerja yang sudah kita sampaikan berkali-kali, yaitu 4,4 juta lapangan kerja,” tutur Menparekraf.

Lebih lanjut Sandiaga mengatakan, hingga saat ini total sudah nyaris mencapai target yakni lebih dari 70 persen. Dia berharap, 2 sampai 5 tahun ke depan bisa mencapai target yakni Rp6-8 miliar.

“Hal itu juga ditopang dengan kekuatan ekonomi digital dan kami melihat bahwa kalau di pariwisata ditopang oleh penanaman modal,” tutup Sandiaga.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)