Reaksi Fadil Jaidi ketika sang Ibu Viral Gegara Berkulit Putih Bersih, Bikin Salfok Netizen

Rabu, 25 Oktober 2023 - 09:07 WIB
loading...
Reaksi Fadil Jaidi ketika sang Ibu Viral Gegara Berkulit Putih Bersih, Bikin Salfok Netizen
Ibunda Fadil Jaidi menjadi viral di media sosial lantaran memiliki kulit yang sangat putih. Fadil pun angkat bicara mengenal hal itu. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA – Ibunda Fadil Jaidi menjadi viral di media sosial lantaran memiliki kulit yang sangat putih. Hal itu sangat berbeda dengan seluruh anggota keluarga yang memiliki kulit kecokelatan.

Foto yang memperlihatkan ibu Fadil Jaidi memiliki kulit yang sangat putih diunggah oleh akun X (Twitter) @jejaksigembel. Dia tak percaya bahwa ada seseorang yang memiliki kulit putih bersih secara alamiah.



Menanggapi hal tersebut, Fadil Jaidi mengungkapkan bahwa memang ibunya memiliki kulit yang bersih secara alami. Hal tersebut bukan karena menggunakan obat atau yang lainnya untuk membuat kulitnya menjadi sangat putih.

“Emang sudah (putih) dari sananya. Banyak tahu (yang kulitnya putih) di Arab. Di Yaman juga banyak, sebenarnya banyak yang putih-putih di Timur Tengah tuh,” kata Fadil kepada MNC Portal Indonesia saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2023).

Sebagai keluarga Arab, kulit putih yang dimiliki oleh ibu Fadil Jaidi memang membuat banyak orang tak menyangka. Pasalnya, kebanyakan orang Indonesia hanya mengetahui kalau orang Arab memiliki kulit berwarna cokelat.

“Memang sih banyak yang salfok (salah fokus), aku pun juga kaget. Tapi emang asli dari sananya (putih),” ujarnya di sela konferensi pers peluncuran single terbarunya berjudul Kalah.



Namun, Fadil mengakui bahwa seluruh saudaranya tidak ada yang mendapatkan gen kulit putih seperti ibunya, tapi menurunkan dari Pak Muh, sang ayah. Kendati begitu, dari segi wajah dari saudara kandungnya menurunkan gen dari sang ibu.

“Iya benar, anaknya papah-mamah semua kulitnya mirip papah, wajahnya mirip mamah, jadi adil,” ungkap Fadil Jaidi.

Unggahan tersebut memancing reaksi dari warganet, yang mengatakan kulit putih ibu Fadil Jaidi memang natural. Bahkan, sebagian dari mereka ada yang memiliki anggota keluarga dengan kulit yang putih seperti ibu Fadil Jaidi .

“Almarhum nenekku juga kayak mama Fadil, putih banget sampe dipanggil nenek barbie,” tulis McQueen.

“Bukan nenekku sih, tapi nenek temenku juga ada yg seputih itu dan hey THAT'S NORMAL! umurnya udah 80 tahun++ dan beliau putiiiiih bgt mana cantik nan awet muda. APA YG SALAH SIH WOY, KALAU GEN BAWAANNYA PUTIH YA PUTIH AJA SYIRIK AMAT JADI ORANG,” tulis @babycecilians.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6587 seconds (0.1#10.140)