Pria di India Hamil dan Melahirkan, Kasus Langka yang Disebut Fetus in Fetu

Rabu, 25 Oktober 2023 - 10:33 WIB
loading...
Pria di India Hamil dan Melahirkan, Kasus Langka yang Disebut Fetus in Fetu
Kasus bayi laki-laki hamil di Sumatra Barat bikin heboh. Kasus ini juga pernah terjadi, seperti di India. Foto/ hindustan times.
A A A
JAKARTA - Kasus bayi laki-laki ' hamil ' di Sumatra Barat bikin heboh. Namun, dalam dunia medis, hal ini dikenal sebagai kondisi fetus in fetu . Itu menandakan ada kembaran di dalam perut bayi tersebut.

Kasus fetus in fetu bukan yang pertama kali terjadi. Di India misalnya, ada laki-laki ‘hamil ’ hingga melahirkan lewat prosedur operasi.



Laki-laki itu bernama Sanju Bhagat. Pria kelahiran Nagpur, India pada 1963 ini awalnya lahir dalam kondisi sehat, namun memiliki bentuk perut yang tidak normal, yakni agak besar sedikit.

Saat Sanju berusia 20-an, dia menyadari ada yang tidak beres dengan tubuhnya itu. Ya, perut Sanju membesar layaknya perempuan hamil.

Tidak tiba-tiba gede, tapi perlahan, hari-demi-hari selayaknya perempuan hamil. Kondisi tersebut hingga membuat Sanju sulit beraktivitas.

Menurut laporan Hindustan Times, Sanju kesehariannya sibuk di ladang sebagai petani.

Singkat cerita, pada 1999, Sanju mengeluh sulit bernapas karena perutnya benar-benar besar. Agar nyawanya tertolong, Sanju dilarikan ke rumah sakit di Mumbai. Dokter awalnya menyatakan kalau ada tumor di dalam perut Sanju.

Saran operasi pun diberikan untuk menyelamatkan hidup pria itu. Sanju setuju dan hal tak terduga terjadi, para dokter melihat ada tubuh manusia di dalam perut Sanju.

"Dia memiliki saudara laki-laki kembarannya yang belum lahir di dalam perutnya dan kembarannya ada di perut Sanju selama lebih dari 35 tahun," ungkap laporan akun @historyinmemes di platform X, dikutip MNC Portal, Rabu (25/10/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2658 seconds (0.1#10.140)