Patut Diketahui! Ini Ciri Warung yang Menggunakan Jin Penglaris

Rabu, 25 Oktober 2023 - 19:20 WIB
loading...
Patut Diketahui! Ini Ciri Warung yang Menggunakan Jin Penglaris
Di kalangan masyarakat Indonesia mungkin tak asing dengan persaingan dagang. Foto/Dok Okezone
A A A
JAKARTA - Di kalangan masyarakat Indonesia mungkin tak asing dengan persaingan dagang. Entah itu dialami perusahaan besar, toko kelontong, bahkan penjual makanan.

Tak sedikit yang berusaha sebisa mungkin membuat para calon pembeli melirik barang dagang mereka. Mulai dari tester, promosi, hingga memanfaatkan ilmu hitam pun tak luput dari usaha sebagian pedagang.

Hal mistis yang digunakan para pedagang umumnya disebut dengan penglaris. Sejatinya orang yang peka terkait hal gaib dapat mengetahui mana saja warung yang menggunakan hal ini.

Ya, ada beberapa ciri yang patut diketahui terkait warung penglaris. Lantas, apa saja itu? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.
Patut Diketahui! Ini Ciri Warung yang Menggunakan Jin Penglaris

Foto/Roov.id

Ini Ciri Warung yang Menggunakan Jin Penglaris

Rasa makanan berubah

Salah satu cara paling mudah untuk mengetahui warung makan tersebut memakai jin penglaris atau tidak adalah dengan membawa pulang makanan. Jika makanan tersebut rasanya tidak seenak saat dimakan di tempat, maka kemungkinan besar warung makan tersebut menggunakan jin penglaris. Pasalnya, ini dipengaruhi oleh jin penglaris yang tak berefek di rumah.


Tutup di hari-hari pasaran

Jika ada warung makan yang mendadak laris hingga membuat warung samping kanan kirinya sepi, bisa jadi warung tersebut menggunakan jin penglaris. Apalagi, jika pada saat hari-hari pasaran tertentu, seperti setiap selapan hari atau 35 hari warung tersebut tutup. Bisa diyakini jika warung tersebut menggunakan praktik penglarisan.

Rasa yang berubah saat berdoa

Salah satu tujuan diajarkannya membaca doa sebelum makan adalah agar terhindar dari hal-hal yang buruk dan mendapatkan berkah dari makanan yang akan kita santap. Oleh sebab itu, biasakan selalu membaca doa sebelum makan ya, guys!

Jika mendapati makananmu yang saat diincip sebelum berdoa terasa nikmat dan berubah seketika setelah berdoa, maka bisa dimungkinkan warung tersebut menggunakan penglaris.

Ada alat masak yang dilarang dibuka

Warung makan yang menggunakan penglaris umumnya memiliki panci atau periuk yang tidak boleh dibuka sama sekali, kecuali oleh pemiliknya sendiri. Bahkan karyawan dilarang untuk membukanya.
Patut Diketahui! Ini Ciri Warung yang Menggunakan Jin Penglaris

Foto/Roov.id

Rupanya cerita warung penglaris juga dibahas dalam podcast Tangis. Penasaran kan dengan cerita satu ini?

Yuk dengerin lengkapnya di Podcast Tangis Eps 128 Warung Penglaris hanya di ROOV. Kamu juga bisa mendengar cerita horor lainnya di podcast ini. Eits, jangan takut kamu bisa mengajak sobatmu untuk mendengarkan bersama kalau berani.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)