Profil Shena Malsiana, Penyanyi Jebolan X Factor Indonesia yang Meninggal usai Idap Lupus

Rabu, 25 Oktober 2023 - 18:49 WIB
loading...
Profil Shena Malsiana, Penyanyi Jebolan X Factor Indonesia yang Meninggal usai Idap Lupus
Shena Malsiana, penyanyi jebolan X Factor Indonesia meninggal dunia hari ini, Rabu (25/10/2023) karena mengidap penyakit lupus dan gagal ginjal di usia 32. Foto/Instagram Shena Malsiana
A A A
JAKARTA - Shena Malsiana , penyanyi jebolan X Factor Indonesia meninggal dunia hari ini, Rabu (25/10/2023) karena mengidap penyakit lupus dan gagal ginjal. Shena mengembuskan napas terakhirnya di usia 32 tahun.

Saat ini jenazah Shena tengah dimakamkan di rumah duka di kawasan BSD City. Kabar meninggalnya Shena pertama kali diungkap oleh Bobby Irfan melalui unggahan di Instagram pribadinya.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Telah berpulang keluarga, sahabat baik, kerabat terdekat kami, Shena Malsiana pada pukul 15.57 WIB siang ini," tulis Bobby dikutip Rabu (25/10/2023).

"Mohon doa agar Shena mendapat tempat terbaik di sisi-Nya," sambungnya.



Shena Malsiana merupakan penyanyi jebolan X Factor Indonesia musim pertama. Ia merupakan kelahiran 14 Oktober 1991, di mana di tahun ini telah menginjak usia 32 tahun.

Shena bahkan baru saja merayakan pertambahan usianya pada pekan lalu. Selain dikenal sebagai penyanyi, ia juga dikenal sebagai penyiar radio di UPH Radio.

Shena sendiri memiliki darah Jepang-Bengkulu. Ia menamatkan pendidikan SMA di SMA Al-Azhar Bumi Serpong Damai, dan saat ini tercatat sebagai seorang mahasiswi di Universitas Pelita Harapan jurusan Broadcasting Journalism.

Ia juga merupakan Coordinator Of Public Relation di Indonesian Youth Conference. Setelah tereliminasi dari X Factor Indonesia pada 4 Mei 2013, Shena sempat viral karena sukses berduet menyanyikan lagu Locked Out of Heaven dari Bruno Mars bersama dengan penyanyi Australia, Lenka.



Kariernya di industri musik kembali eksis pada 2017 dengan merilis single What Do You Need. 2 tahun berselang, Shena kembali membuat beberapa lagu berjudul Melawan Awan, Nelangsa, dan Lagu Marah pada 2020. Tiga lagu tersebut menjadi pembuka untuk album debut Shena Malsiana pada 2021.

Sebelumnya, Shena pernah mengikuti audisi Indonesian Idol sebanyak empat kali, tetapi gagal. Sebelum meninggal, Shena sempat berjuang melawan penyakit lupus nefritik, yakni penyakit autoimun yang mempengaruhi ginjalnya.

Bahkan, ia juga divonis mengalami gagal ginjal kronis dan harus rutin menjalani cuci darah.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)