Donny Fattah Konsumsi 21 Obat Jantung Tiap Hari Demi Terus Berkarya Bareng God Bless

Kamis, 26 Oktober 2023 - 08:00 WIB
loading...
Donny Fattah Konsumsi 21 Obat Jantung Tiap Hari Demi Terus Berkarya Bareng God Bless
Bassist God Bless, Donny Fattah, mengungkapkan kondisi terkini setelah mengidap penyakit jantung. Foto/MPI/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Bassist God Bless, Donny Fattah, mengungkapkan kondisi terkini setelah mengidap penyakit jantung. Dia juga telah melakukan pemasangan ring di jantung sejak 2012.

Donny mengaku, banyak absen dari kegiatan God Bless setelah sakit. Meski begitu, semangatnya tak pernah padam untuk terus bertahan di posisi bass di sisa tenaganya yang tak seperti dulu lagi.

Musisi 74 tahun ini juga masih semangat untuk mempertahankan eksistensi grup bandnya hingga mencapai tahun ke-50.



Ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023), Donny Fattah mengaku, harus mengonsumsi 21 obat jantung setiap hari. Hal itu dilakukan sebagai bentuk perjuangannya bersama God Bless.

"Dari saya di ring (jantung) 2012 sampai sekarang obat rutin. Iya, dari pagi sampai mau tidur lagi," ungkap Donny Fattah.

Konsumsi obat yang dilakukan Donny Fattah selama beberapa tahun bukan tanpa risiko. Otot pada tubuhnya mulai melemah dan akhirnya membuat Donny Fattah sulit menjalani aktivitas sehari-hari.

Untuk mengatasi hal itu, Donny Fattah harus rutin menjalani terapi. Dia juga dipastikan tampil bersama God Bless dalam konser emas perayaan 50 tahun mereka berkarya.



"Nah karena faktor obat itulah ada banyak sekali yang menghalangi kondisi tubuh saya. Jadi ada beberapa obat, saya minum 21 jenis obat, dari 21 jenis obat itu ada yang boleh dibilang memakan otot urat sehingga dia terbalik. Dia memakan tenaga sehingga ada sedikit di kaki ya kelemahan otot," jelas Donny Fattah.

"Tapi tetap itu terapi sambil saya terapi. Boleh dibilang ya itu yang bikin saya agak terhambat saja," sambungnya.

Donny Fattah kemudian menjelaskan alasannya tetap meluangkan waktu untuk God Bless. Ia merasa God Bless adalah anugerah dari Tuhan dalam kehidupannya.

"Gift (hadiah), benar-benar gift buat saya, nggak ada kata lain, cuma alhamdulillah," ucap Donny Fattah.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)