7 Tempat Wisata yang Tidak Boleh Dikunjungi Perempuan, Nomor 6 di Indonesia

Kamis, 26 Oktober 2023 - 10:18 WIB
loading...
7 Tempat Wisata yang Tidak Boleh Dikunjungi Perempuan, Nomor 6 di Indonesia
Gunung Omine merupakan gunung sakral yang berada di Nara, Jepang. Foto/Japan Experience
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah tempat wisata yang memiliki aturan menarik. Salah satunya adalah tidak memperbolehkan dikunjungi perempuan.

Ada beragam alasan yang menjadikan tempat wisata tersebut melarang perempuan berkunjung. Mulai dari upaya keselamatan, hingga berhubungan dengan spiritual.

Lantas, mana sajakah tempat wisata yang tidak boleh dikunjungi perempuan? Berikut di antaranya sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber.

Tempat Wisata yang Tidak Boleh Dikunjungi Perempuan


1. Gunung Omine - Jepang

7 Tempat Wisata yang Tidak Boleh Dikunjungi Perempuan, Nomor 6 di Indonesia

Foto/Japan Experience

Gunung Omine merupakan gunung sakral yang berada di Nara, Jepang. Gunung ini cukup terkenal dengan pemandangannya yang memukau.



Pada puncak gunungnya, ada sebuah kuil bernama Ominesanji yang menjadi pusat agama Budha Shugendo di Jepang. Bersama keberadaannya ini, tempatnya juga cukup banyak dikunjungi peziarah.

Namun, perempuan tidak diperbolehkan untuk melangkah lebih jauh menuju kuil tersebut. Alasannya karena dirasa bisa mengganggu para peziarah yang berdoa dengan khidmat.

2. Kuil Kartikeya


Kuil Kartikeya berada di Sabarimala, India. Sejak 1991, ada peraturan yang menyebutkan larangan perempuan rentang usia 10-50 untuk sekadar masuk hingga beribadah.

Terkait alasannya, mereka berpotensi tidak suci karena masih mengalami menstruasi. Sebaliknya, perempuan di luar rentang usia tersebut masih diperbolehkan masuk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)