10 Tempat Wisata Terdingin di Pulau Bali, Tertarik ke Sana?

Kamis, 26 Oktober 2023 - 10:32 WIB
loading...
10 Tempat Wisata Terdingin di Pulau Bali, Tertarik ke Sana?
Kintamani menjadi salah satu wisata yang terkenal di Bali dengan pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur yang memesona. Foto/Instagram @egimoto_
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah tempat wisata di Bali yang memiliki udara sejuk dan dingin. Selain bisa menikmati udara dingin, wisatawan juga bisa melihat pemandangan yang indah.

Bali adalah salah satu pulau yang terkenal dengan keindahan pantainya. Tak hanya pantai, Bali juga memiliki beberapa tempat wisata yang berhawa dingin.

Cocok untuk Anda yang ingin menghindari panasnya matahari. Berikut ini adalah 10 tempat wisata terdingin di Bali.

Tempat Wisata Terdingin di Pulau Bali


1. Taman Jinja


Tempat ini merupakan sebuah taman yang terinspirasi dari budaya Jepang, dengan pilar-pilar merah yang mirip dengan Torii. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan Gunung Agung yang menjulang tinggi dan diselimuti awan, seperti Gunung Fuji di Jepang.



Taman Jinja berlokasi di Desa Besakih, Karangasem, Bali. Tiket masuknya Rp10.000 per orang dan Rp5.000 untuk mobil. Suhu udaranya rata-rata 14-22 derajat celsius.

2. Toya Devasya


Toya Devasya adalah sebuah resort yang menawarkan berbagai fasilitas untuk memanjakan tubuh dan pikiran Anda. Salah satunya adalah waterpark air hangat yang pertama di dunia, yang menggunakan air panas alami dari sumber mata air di kaki Gunung Batur.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan Danau Batur yang indah dan menenangkan. Toya Devasya berlokasi di Desa Batur, Kintamani, Bangli, Bali.

Tiket masuknya Rp150.000 per orang untuk waterpark dan Rp200.000 per orang untuk kolam air hangat. Suhu udaranya rata-rata mencapai 18-25 derajat celsius.

3. Bedugul


Di sini Anda bisa mengunjungi beberapa tempat menarik seperti Pura Ulun Danu Bratan, Kebun Raya Bali dan The Blooms Garden atau sebuah taman bunga yang cantik dan instagramable.

Bedugul berlokasi di Kabupaten Tabanan, Bali. Tiket masuknya bervariasi tergantung tempat yang Anda kunjungi, mulai dari Rp10.000 hingga Rp50.000 per orang. Suhu udaranya rata-rata 15-20 derajat celsius.

4. Munduk


Munduk adalah sebuah desa wisata yang terletak di dataran tinggi Bali Utara. Di sini Anda bisa menikmati suasana pedesaan yang tenang dan asri, serta melihat berbagai kebun kopi, cokelat, dan rempah-rempah.



Anda juga bisa mengunjungi beberapa air terjun yang eksotis seperti Air Terjun Munduk, Air Terjun Melanting, dan Air Terjun Golden Valley. Munduk berlokasi di Kabupaten Buleleng, Bali. Tiket masuknya gratis untuk desa wisata dan sekitar Rp10.000 per orang untuk air terjun. Suhu udaranya rata-rata hingga 18-24 derajat celsius.

5. Kintamani


Kintamani menjadi salah satu wisata yang terkenal dengan pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur yang memesona. Di tempat ini, pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seperti trekking ke puncak Gunung Batur, bersepeda di sekitar danau, atau berkemah di pinggir pantai.

Kintamani berlokasi di Kabupaten Bangli, Bali. Di pusat wisata ini tiket masuknya adalah sekitar Rp30.000 per orang untuk masuk ke kawasan wisata dengan suhu udaranya rata-rata 16-20 derajat celsius.

6. Penglipuran


Penglipuran berlokasi di Kabupaten Bangli, Bali. Tiket masuknya Rp30.000 per orang untuk masuk ke desa adat dan Rp10.000 per orang untuk masuk ke hutan bambu.

Suhu udaranya rata-rata wisata Penglipuran adalah 17-23 derajat celsius. Di sini Anda bisa melihat rumah-rumah penduduk yang memiliki arsitektur khas Bali, dengan pintu gerbang yang berukir dan halaman yang bersih dan rapi.

7. Jatiluwih


Jatiluwih merupakan tempat wisata yang memiliki pemandangan sawah terasering yang sangat indah dan menawan. Di sini Anda bisa menyaksikan pemandangan alam yang diciptakan oleh petani Bali dengan sistem subak.

Jatiluwih berlokasi di Kabupaten Tabanan, Bali. Tiket masuknya Rp40.000 per orang untuk masuk ke kawasan wisata dan Susu udaranya rata-rata 18-22 derajat celsius.

8. Lovina


Tempat wisata Lovina berlokasi di Kabupaten Buleleng, Bali. Tiket masuknya gratis untuk masuk ke pantai dan sekitar Rp100.000 per orang untuk melihat hewan lumba-lumba yang menarik.

Dengan suhu rata-rata 20-26 derajat celsius, Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbit yang indah, serta melihat lumba-lumba yang berenang bebas di laut. Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, diving, atau banana boat di sekitar pantai.

9. Ubud


Di tempat ini pengunjung bisa menikmati beberapa tempat seperti Puri Saren Ubud, sebuah istana kerajaan yang megah dan bersejarah. Ubud berlokasi di Kabupaten Gianyar, Bali.

Tiket masuknya pun bervariasi tergantung tempat yang Anda kunjungi, mulai dari Rp10.000 hingga Rp200.000 per orang. Suhu udaranya adalah 20-28 derajat celsius.

10. Nusa Penida


Nusa Penida berlokasi di Kabupaten Klungkung, Bali. Tempat ini adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah tenggara Bali.

Nusa Penida memiliki banyak tempat wisata alam yang spektakuler dan menantang. Di sini Anda bisa mengunjungi beberapa tempat seperti Kelingking Beach dan Broken Beach.

Tiket masuknya gratis untuk masuk ke pulau dan sekitar Rp5.000 hingga Rp10.000 per orang untuk masuk ke tempat wisata tertentu. Suhu udaranya yakni mencapai 22-30 derajat celsius.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2512 seconds (0.1#10.140)