4 Tips Rencanain Liburan Hemat saat Gajian, Biar Nggak Kalap!

Kamis, 26 Oktober 2023 - 13:28 WIB
loading...
4 Tips Rencanain Liburan Hemat saat Gajian, Biar Nggak Kalap!
Saat gajian tiba, banyak orang yang ingin segera merencanakan liburan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Saat gajian tiba, banyak orang yang ingin segera merencanakan liburan. Wajar, ini karena mereka ingin melepas stres yang terjadi baik di tempat kerja maupun di rumah selama sebulan belakangan.

Namun, perencanaan liburan harus tetap dilakukan dengan matang. Sebab, orang sering kali kalap ketika berlibur sehabis gajian. Merasa punya uang banyak, tidak mengontrol pengeluaran, dan gaji habis dalam sekejap.

Nah, biar nggak kejadian dan menyesal, ada baiknya Anda mengikuti beberapa tips di bawah ini terkait liburan saat gajian biar nggak kalap. Jadi, Anda masih bisa memenuhi kebutuhan lainnya.


4 Tips Liburan Hemat saat Gajian

1. Buat Itinerary

Itinerary merupakan daftar rencana kegiatan yang akan Anda lakukan selama traveling. Dengan panduan tersebut, Anda jadi mudah menghitung bujet sehingga pengeluaran tidak akan membengkak selama liburan.

2. Lakukan Transaksi dengan Uang Tunai

Belanja dengan kartu atau dompet digital memang lebih simpel dan praktis. Di sisi lain, kebiasaan ini membuat Anda nggak punya batasan yang jelas. Akhirnya, Anda merasa punya budget belanja yang besar.

Beda halnya jika belanja pakai uang tunai karena Anda bisa membagi mana budget buat belanja dan mana budget buat kebutuhan yang lain. Selain itu, Anda juga punya batasan yang jelas saat uang di dompet sudah mulai menipis.

3. Jangan Terlalu Lama Berada di Pusat Perbelanjaan

Ketika liburan, pastinya Anda ingin membeli buah tangan sebagai kenang-kenangan untuk dibagikan kepada orang di rumah. Saat belanja, hindari melihat-lihat barang terlalu lama. Dengan begitu, Anda nggak akan tergoda untuk membeli banyak barang.

Utamakan untuk membuat daftar belanjaan sebelum pergi membeli oleh-oleh. Hal ini juga cukup ampuh untuk mendorong Anda supaya tidak membeli barang yang tidak begitu diperlukan.

4. Manfaatkan Promo

Ingat, liburan bukan ajang untuk menghabiskan uang. Biar pun habis gajian, Anda tetap wajib cari promo biar healing nggak nguras kantong. Lumayan kan, sisa uang yang ada jadi bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan lainnya.

Berbicara soal promo, kebetulan Anda bisa mendapatkan Promo Magic Sale dari Mister Aladin untuk pemesanan tiket pesawat rute domestik dan hotel dengan diskon s.d Rp250.000 kalau bayar pakai kartu kredit digibank.

Promonya cuma berlangsung sampai 2 hari ke depan saja, yakni 28 Oktober 2023. Makanya, buruan deh rencanakan liburan Anda dan pesan tiket pesawat serta hotelnya di Mister Aladin sebelum kehabisan dan menyesal!

Jangan lupa untuk menggunakan kode promo saat melakukan pemesanan supaya Anda bisa dapat diskonnya! Untuk melihat kode promo serta syarat dan ketentuan lebih lanjut, silakan kunjungi laman https://www.misteraladin.com/promotions/msdbsokt23.

Download juga aplikasi Mister Aladin yang tersedia di Google Play Store dan App Store agar tidak ketinggalan promo menarik lainnya! Bersama Mister Aladin, liburan jadi lebih berkesan karena terasa hematnya!
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)