Mewah! 9 Piala AMI Awards 2023 Dihiasi 359 Butir Berlian

Kamis, 26 Oktober 2023 - 19:33 WIB
loading...
Mewah! 9 Piala AMI Awards 2023 Dihiasi 359 Butir Berlian
AMI Awards 2023 akan memberikan 62 penghargaan. Yang menarik, sembilan piala akan dihiasi 359 butir berlian. Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023 memberikan62 penghargaan kepada insan musik di Indonesia dan yang menarik, sebangak 9 piala akan dihiasi 359 butir berlian.

"Ada 359 butir berlian, di mana ada sembilan piala, paling tidak ada lima piala khusus," kata Chandra Darusman, Ketua Umum Yayasan AMI Awards dalam jumpa persnya di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2023).



Ratusan berlian ini dihadirkan Frank & co, di mana Pavita Kumala selaku perwakilan Frank & co mengatakan, pemberian 359 butir berlian di piala ajang AMI Awards 2023 ini menjadi salah satu yang spesial. Sebab hanya terdapat pada sembilan piala, melambangkan keunggulan dan kepemimpinan.

"Ini sebuah kebanggan untuk Frank & co udah 30 tahun di Indonesia, piala ini sangat spesial karena cuman ada 9 piala di dunia ada 359 butir totalnya satu karat tiap pialanya,"kata Pavita.

"Kami taruh berlian di busungan dadanya, kami harap ini menyimbolkan kepemimpinan, keunggulan dan lambang kekuatan doa serta keabadian," ujar Pavita Kumala lagi.

Sementara, ada lima penghargaan diberikan kepada musisi hingga produser. Tentunya sebuah apresiasi dan penghargaan lantaran telah mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional.

"Ada lima piala, ada tiga life time achievement semacam perhatian kepada mereka, sepanjang hidupnya berdedikasi didunia musik, baik itu pencipta lagu, penampil dan producer," ujar Chandra Darusman.

"Kepada musisi berhasil menaikan nama Indonesia diluar negeri, dan piala khusus kepada musik video terbaik dari YouTube,"ujar dia.



Chandra menerangkan, lima kategori diberikan kepada tiga life time achievement, kepada musisi, penampil serta producer. Sekaligus musisi mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional, serta piala khusus kepada musik video terbaik di YouTube.

Untuk diketahui, Anugerah Musik Indonesia 2023 ini didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Malam Puncak AMI Awards 2023 akan diumumkan 62 kategori dan tiga penghargaan, khusus dibagi dalam dua sesi. Malam Puncak AMI Awards ke-26 dapat disaksikan melalui live streaming live streaming diakun YouTube Official Anugerah Musik Indonesia/AMI Awards dan platform TV milik Kemendikbudristek dan malam puncak AMI Awards ke-26 digelar JI-EXPO Kemayoran, Jakarta Pusat pada 8 November 2023.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)