El Rumi Pede Menang Tinju Lawan Jefri Nichol: Kalau Kalah Malu

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 08:00 WIB
loading...
El Rumi Pede Menang Tinju Lawan Jefri Nichol: Kalau Kalah Malu
El Rumi pede menang tinju melawan Jefri Nichol dalam pertandingan Superstar Knockout pada 17 November 2023. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - El Rumi terus mempersiapkan diri berlatih tinju melawan Jefri Nichol dalam pertandingan Superstar Knockout di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 17 November 2023.

Pertandingan tinju ini memang bukan yang pertama bagi El Rumi sehingga dia merasa percaya diri dan bisa membuat mentalnya cukup kuat.



"Persiapan mental sudah siap karena memang dari kecil sama ayah sudah main-main tinju. Tahun lalu juga sudah lawan Winson," ujar El Rumi dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (26/10/2023).

El mengaku berhubungan baik dengan Jefri Nichol, tetapi jiwa kompetitif El Rumi tetap terus bergejolak. Dia ngotot tidak mau kalah saat berhadapan dengan rivalnya itu.

"Ya walaupun teman tapi kan naik ke ring tinju kan ditonton satu Indonesia, kalau kalah malu. Jadi ada pertaruhan harga diri juga di situ," ujar El.

Selain berlatih, El Rumi dan Jefri Nichol belakangan ini seolah sengaja menciptakan psy war lewat media sosial dengan saling menyindir satu sama lain. Psy war sendiri seringkali dilakukan dalam rangka menjatuhkan mental lawan sebelum bertanding.

Saat ini, El terus berlatih secara intensif. El Rumi mengaku dirinya terus meningkatkan intensitas latihannya, termasuk rutin melakukan latihan fisik.

"Biasanya kan boxing dua minggu sekali, tapi karena ini mau ada event jadi tiga sampai empat minggu sekali. Misal hari ini latihan (boxing), besoknya lari," ujar El Rumi.



Putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini pun mengaku persiapannya sudah mencapai 75 persen. Dia tinggal mengejar ketertinggalannya yang diyakini tercapai dalam waktu tingga minggu ke depan. Persiapan yang perlu dikejarnya itu dari segi fisik lantaran dirinya sudah cukup jarang berolahraga.

"Persiapan sudah 75 persen lah, ini harus dikejar 25 persennya soalnya tinggal tiga minggu lagi. Mungkin lebih ke persiapan fisik aja karena aku beberapa bulan terakhir lagi jarang olahraga jadi pas mulai tinju lagi agak berat di fisiknya aja," ujar dia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)