Tips Liburan Antar Pulau Biar Lebih Hemat, Patut Dicoba!

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 10:50 WIB
loading...
Tips Liburan Antar Pulau Biar Lebih Hemat, Patut Dicoba!
Indonesia punya banyak pulau dengan keindahan alam menakjubkan. Sebagai anak traveling, tak ada salahnya untuk mencoba liburan baru dengan berkunjung ke pulau. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Indonesia punya banyak pulau dengan keindahan alam yang menakjubkan. Sebagai anak traveling, tak ada salahnya untuk mencoba jenis liburan baru dengan berkunjung ke pulau-pulau yang belum pernah Anda sambangi sebelumnya.

Sebelum pergi liburan, tentunya Anda harus membuat rencana dan mempersiapkan segala kebutuhan. Alih-alih ingin menghibur hati dengan pergi liburan, karena tanpa persiapan matang malah jadi kebobolan. Makanya, simak tips berikut ini biar nggak kejadian!

Tips Liburan Hemat Antar Pulau





1. Tentukan Destinasi yang Dituju


Sebelum Anda berangkat liburan, tentunya harus menentukan lebih dulu destinasi wisata yang akan dituju. Jika budget yang dimiliki lebih dari cukup, bisa memilih tempat-tempat yang harganya pun relatif dengan uang saku Anda.

Akan tetapi jika budget yang dimiliki pas-pasan, cobalah datang ke desa-desa wisata atau pantai yang jangkauannya bisa menggunakan transportasi umum. Cara lainnya, Anda bisa memilih destinasi wisata yang gratis tanpa HTM (Harga Tiket Masuk).

2. Gunakan Uang Tunai saat Bertransaksi


Meskipun tidak selalu direkomendasikan, terutama di era pasca Covid-19 seperti saat ini, akan tetapi belanja dengan menggunakan uang tunai memiliki dampak besar untuk menyelamatkan keuangan Anda saat traveling.

Menggunakan uang tunai akan membuat Anda lebih sadar, berapa banyak biaya yang dikeluarkan selama liburan dibandingkan jika Anda mengandalkan berbagai jenis pembayaran untuk bertransaksi.

3. Pilih Tempat Makan yang Sesuai Bujet


Makanan di restoran sudah pasti harganya lebih mahal, dan uang bekal Anda akan terkuras habis. Untuk itu Anda lebih baik makan di tempat-tempat yang bersahabat, seperti di kaki lima.

Selain karena harganya lebih terjangkau, Anda juga bisa menghemat pengeluaran selama traveling. Bahkan jika uang jajan masih tersisa, Anda dapat membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)