Mau Beli TV? Yuk Kenali Dulu Jenis-Jenis Ukuran dan Kelebihannya

Rabu, 25 Oktober 2023 - 15:15 WIB
loading...
Mau Beli TV? Yuk Kenali Dulu Jenis-Jenis Ukuran dan Kelebihannya
Sebelum membeli, pastikan Anda mengetahui berbagai jenis ukuran TV dan kelebihannya agar nyaman saat digunakan. (Foto: dok Freepik)
A A A
JAKARTA - Televisi (TV) menjadi 'must have' item produk elektronik di rumah. Perlengkapan elektronik ini sangat umum ditemukan di ruangan tamu, kamar tidur, kantor, hotel, rumah sakit dan berbagai tempat lainnya. Nah, bagi Anda yang berencana membeli TV, ada baiknya kenali dulu jenis ukuran dan kelebihannya ya.

Selain sebagai sarana hiburan, televisi juga sangat penting untuk mendapatkan informasi terkini. Karena itulah, selain kualitas, ukuran menjadi hal penting yang perlu Anda pertimbangkan saat membeli TV. Sebab, apabila ukuran TV terlalu besar atau kecil untuk sebuah ruangan, hal itu dapat berdampak negatif pada pengalaman menonton.

Sebelum memilih ukuran TV yang tepat untuk ruangan, pikirkan dimana Anda ingin menempatkannya. Apabila ingin menempatkan pada rak atau meja, Anda perlu mempertimbangkan ukuran dudukan TV dengan luas ruangan, sehingga tidak mengganggu perabotan lainnya.

Namun, apabila Anda berniat untuk menggantung TV, pikirkan seberapa tinggi untuk menggantungnya dan berapa banyak jarak dengan plafon rumah, lis dinding, atau perabotan rumah lainnya. Terlepas dimana Anda menempatkan TV, Anda harus memastikan ukuran ruangan terlebih dahulu ya.

Jika sudah bisa memastikan ruangan mana untuk penempatan TV, selanjutnya Anda harus mengenali jenis ukuran TV dan kelebihannya. Pastikan juga dalam membeli TV sesuaikan dengan bujet yang ada ya. Yuk, langsung saja disimak jenis ukuran TV dan kelebihannya:

1. TV LED 21 Inch
Meskipun dari segi ukuran kecil, namun kualitas gambar yang muncul di layar televisi tidak mengecewakan. TV LED (Light Emitting Diode) 21 Inch tersedia dalam berbagai merek dan harga yang juga beragam. TV ini Anda bisa letakkan di ruang tamu, kamar, atau tempat lainnya.

Sebagian orang memilih TV berukuran 21 Inch dengan resolusi 1920 x 1080 piksel, agar tidak terlalu banyak memakan tempat di rumah. Saat ini sudah banyak TV berukuran ini yang memiliki resolusi HD dan juga sudah dilengkapi dengan port High-Definition Multimedia Interface (HDMI).

2. TV 24 Inch
TV LED berukuran 24 inch mungkin saat ini masih menjadi pilihan utama dari masyarakat Indonesia. Ukuran yang tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar dirasa sangat pas untuk ditempatkan di kamar tidur atau di ruang tamu.

Selain itu dengan harganya yang cukup terjangkau masih menjadi salah satu faktor yang membuat TV LED berukuran 24 inch sangat laris di pasaran.

3. TV Android 32 Inch
TV Android 32 Inch mungkin bisa menjadi pilihan bagi Anda. Dengan semakin besarnya ukuran TV maka kualitas gambar yang dihasilkan pun akan semakin jernih dan bisa mencapai kualitas resolusi tertinggi seperti 4K dan juga lebih ideal serta nyaman untuk menonton bersama-sama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)