Ini Rahasia Punya Wajah Cantik ala Artis Korea, Putih dan Tirus

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 17:10 WIB
loading...
Ini Rahasia Punya Wajah Cantik ala Artis Korea, Putih dan Tirus
Mempunyai wajah putih mulus dan tirus seperti artis Korea Selatan merupakan impian banyak wanita Indonesia. Hal ini seiring dengan demam drama Korea. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Mempunyai wajah putih mulus dan tirus seperti artis Korea Selatan merupakan impian banyak wanita Indonesia. Hal ini seiring dengan demam drama Korea yang digandrungi banyak masyarakat.

Hal tersebut bisa dilihat dari tren makeup dari artis berkembang di Indonesia, dan rangkaian produk kecantikan yang punya klaim memutihkan secara instan laku dipasaran. Bahkan, banyak wanita yang sampai melakukan perawatan ke klinik kecantikan untuk bisa punya wajah cantik seperti artis Korea.

Tak heran, dari fenomena itu membuat banyak klinik kecantikan di Jakarta dan sekitarnya menyediakan paket perawatan K-Beauty. Layanan tersebut menyediakan solusi dari masalah kulit, warna kulit hingga bentuk wajah.

Salah satu yang menyediakan layanan tersebut adalah Cyn Clinic. Dijelaskan dr Cynthia Jayanto M. Biomed (AAM), budaya Korea mulai dari makeup hingga citra kecantikan sekarang sudah diterima wanita Indonesia hingga tak sedikit dari mereka menjadikan kiblat berpenampilan secara fisik, seperti kulit putih, tampilan wajah cerah bercahaya, dan tirus dengan dagu berbentuk seperti huruf V.

"Dengan menyadari banyak wanita ingin punya tampilan wajah seperti ala artis korea, kami menyediakan layanan one stop solution. Mulai dari facial, HIFU, threadlift, PICO Laser, filler dagu dan rahang untuk mendapatkan v shape untuk bisa punya wajah cantik mulus dan tirus," kata pendiri klinik kecantikan yang berlokasi di Bekasi dan Depok ini.



Tahap pertama untuk mendapatkan kulit putih yang mulus, perempuan yang akran disapa dr Cyn ini menjelaskan bahwa pasien bisa melakukan perawatan facial dan pico laser guna mendapatkan wajah cerah mulus tanpa noda. Tahap selanjutnya agar wanita mendapatkan wajah tirus berbentuk V bisa dengan tiga cara, yaitu treatment suntik filler di bagian dagu dan rahang, alat HIFU atau threadlift atau tanam benang.

"Threadlift ini prosedurnya memasukan jarum yang tipis disertai benang PDO atau PCL yang bergerigi ke dalam lapisan subkutan kulit. Setelah itu, menarik seutas benang pada bagian wajah yang kendur agar wajah terlihat lebih kencang dan juga sehat. Hasil dari treatment ini, biasanya wajah akan berbentuk V yang ramping, kontur pipi yang lebih tajam, dan pipi yang lebih bervolume. Umumnya, prosedur threadlift hanya memakan waktu sekitar satu jam dan akan bertahan selama satu tahun,” jelasnya.

Untuk filler, prosedurnya adalah memasukkan cairan seperti asam hialuronat atau PLLA (Poly-L-Lactic Acid) yang disuntikkan ke lapisan dermis kulit. Hasil suntik filler, biasanya, bukan hanya membuat wajah seorang berbentuk V, tapi juga mampu menyembunyikan tanda-tanda penuaan. Perawatan ini dilakukan sekitar 30 menit dengan hasil yang akan bertahan 6 hingga 18 bulan.

Sementara HIFU merupakan perawatan yang menggunakan teknologi High Intensity Focused Ultrasound di bagian wajah. Efeknya, membuat wajah seseorang terlebih lebih muda, kulit kencang dan halus dalam waktu singkat. Prosedur ini dilakukan selama lebih dari 60 menit dengan hasil yang akan bertahan selama 6 bulan hingga 1 tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)