Serunya Pentas Budaya dan Kuliner Minangkabau Takana Jo Kampuang

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 17:20 WIB
loading...
Serunya Pentas Budaya dan Kuliner Minangkabau Takana Jo Kampuang
Mengusung tema Takana Jo Kampuang, Cibubur Junction menghadirkan festival pentas budaya dan kuliner dengan tema Minangkabau pada Kamis, 26 Oktober 2023. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Mengusung tema Takana Jo Kampuang, Cibubur Junction menghadirkan festival pentas budaya dan kuliner dengan tema Minangkabau yang dimulai pada Kamis, 26 Oktober 2023 hingga Minggu, 29 Oktober 2023. Festival ini dapat dijumpai di lobby utama lantai dasar Cibubur Junction.

Menghadirkan lebih dari 30 pedagang UMKM dengan lebih dari 45 jenis makanan dan minuman disiapkan untuk memberikan pilihan yang beragam dan mengenal makanan khas Minangkabau. Mulai dari makanan utama, makanan ringan hingga minuman.

Selain menyajikan berbagai kuliner khas Minangkabau, acara ini juga turut menampilkan berbagai budaya kesenian Sumatera Barat. Seperti tarian Minang, randai, silat, rabab, saluang, tambua tansa dan juga hiburan dari penyanyi top Minang Ratu Sikumbang, Upiak Isil dan Yona Irma dan musisi lainnya yang akan tampil pada Sabtu, 28 Oktober 2023 – Minggu, 29 Oktober 2023 pukul 19.00 WIB.



Selama empat hari, pengunjung Cibubur Junction dapat menyaksikan keindahan kota Minangkabau melalui kekayaan kuliner dan juga kekayaan budaya yang menjadi bagian dari kekayaan budaya Indonesia.

Berbagai menu khas Minangkabau yang dapat dinikmati antara lain Nasi Kapau Uni Yanti, Sate Pariaman Ajo Laweh, Martabak Kubang Hayuda, Sate Danguangguang, Bubur Kampiun Uni As, Cindua Minang, Tebu Kamcha, Es Durian, Alpucok dan Jeruk Peras, dan masih banyak lagi lainnya.

Selain sajian makanan di atas, pengunjung juga dapat menikmati sajian aneka kue dan cemilan khas Sumatera Barat seperti Lapek Bugis, Sala lauak, Galamai, Puluik Manih, Rakik Maco, Lamang Tapai dan Bubur Kampiun yang semakin melengkapi ragam makanan yang disiapkan pada event kali ini.



"Kuliner khas minang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia karena kaya citarasa dengan bumbu rempah Indonesia, sehingga keberadaannya sangat mudah dijumpai. Dengan menghadirkan kegiatan ini, kami berharap warga Cibubur dan sekitarnya dapat menikmati sajian kuliner khas Minangkabau dengan beberapa sajian legendaris yang kami hadirkan selama empat hari di sini," kata Mall Director Cibubur Junction Rina Nurlina.

"Event ini juga sekaligus mendukung program pemerintah untuk menjadikan kuliner khas daerah menjadi salah satu bagian kekayaan budaya Indonesia yang keberadaannya harus tetap dilestarikan dan dijaga agar tidak kalah popular dengan makanan kekinian yang saat ini banyak digemari anak anak," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)